Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GWM Masih Pasarkan Haval dan Tank dengan Harga Promo

Kompas.com - 08/05/2024, 10:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Great Wall Motors (GWM) Indonesia masih memasarkan Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV dengan harga promo saat kali pertama hadir di pameran BCA Expo pada Maret 2024 lalu.

Langkah tersebut diterapkan sebagai apresiasi perusahaan atas penerimaan yang cukup positif di pasar nasional, di tengah ketatnya persaingan industri otomotif tahun ini usai kehadiran beberapa merek baru.

"Kalau bisa kita pertahankan selama mungkin karena ini adalah apresiasi kita. Jadi tidak hanya dari sisi produk, harganya pun kita pertahankan sepanjang mungkin," kata General Manager GWM Indonesia, Constantinus Herlijoso di Bandung, Selasa (7/5/2024) malam.

Baca juga: Harga SUV Bekas per Mei 2024, CR-V mulai Rp 103 Jutaan

GWM TankDok. GWM GWM Tank

Lebih jauh, ia menjelaskan alasan pihak GWM Indonesia masih mempertahankan harga lama pada Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV juga karena nilai tukar Rupiah terhadap Yuan yang cenderung lebih stabil.

Sehingga dalam hitung-hitungan perusahaan, belum ada urgensi untuk melakukan penyesuaian harga kembali.

"Kalau yang lain mungkin melakukan pembeliannya (unit maupun komponen) pakai dollar Amerika Serikat (AS) yang sekarang berfluktuasi. Sedangkan kita kan pakai Yuan, lebih stabil. Makanya kenapa tidak kita coba pertahankan selama mungkin," jelas Herli.

Baca juga: Simak Skema Cicilan Haval H6 HEV

Haval H6 HEVKompas.com/Nanda Haval H6 HEV

"Jadi perhitungannya tidak 'wah ada momentum laku', lalu kita naikkan (harganya). Kalau kita bisa memberikan paket terbaik dan diperpanjang, kenapa tidak?" lanjut dia.

Diketahui, harga sementara untuk Tank 500 HEV di pasar nasional adalah Rp 1,196 miliar sementara Haval H6 HEV ialah Rp 595,8 on the road.

Dengan berbagai fitur yang disematkan, kedua kendaraan ini dipercaya mampu meraih predikat terbaik pada kelasnya masing-masing yakni SUV Leader Frame dan SUV medium berteknologi hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com