Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz EQS Facelift Meluncur, Bisa Tembus 800 Km

Kompas.com - 12/04/2024, 14:22 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz resmi meluncurkan EQS facelift 2024. Penyegaran yang dilakukan tak cuma sekadar estetika namun juga pembaruan pada powertrain.

Dari segi eksterior, fasia depan kini lebih manis dengan gril krom berbeda dengan sebelumnya yang berwarna hitam.

Kehadiran gril krom tersebut dilengkapi dengan logo "Mercy" yang berdiri tegak beda dengan tipe tenggelam di model lama.

Baca juga: Lebaran 2024, Suzuki Kerek Harga Ignis dan S-Presso

Perbedaan lainnya tepian spoiler berwarna krom termasuk bingkai jendela alias kaca samping yang menggunakan lis senada. Termasuk di bodi bawah dengan skema krom.

Mercedes-Benz EQS facelift 2024Foto: Paultan Mercedes-Benz EQS facelift 2024

Dilansir dari Paultan, untuk interior, ventilasi udara pada pilar-B sekarang mendapatkan trim krom galvanis dan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) sekarang menjadi perlengkapan standar untuk EQS.

Kursi belakang dilengkapi dengan opsional Rear Comfort Package Plus dengan sandaran kaki miring khusus untuk penumpang yang duduk di belakang.

Kemudian sandaran dapat disesuaikan hingga 38 derajat, sementara kursi penumpang depan dapat dilipat untuk memaksimalkan ruang kaki.

Baca juga: Tips Isi e-Toll Praktis Pakai Ponsel

Revisi penting lainnya adalah tambahan busa 5 mm di sandaran belakang untuk pengalaman duduk yang lebih lembut.

Pada bagian powertrain, EQS dibekali baterai baru dengan peningkatan kapasitas energi sebesar 118 kWh lebih besar dari sebelumnya yaitu 108,4 kWh. Jarak tempuhnya pun bertambah 11 persen dari 717 km jadi 799 km.

Mercedes-Benz EQS facelift 2024Foto: Paultan Mercedes-Benz EQS facelift 2024

Namun jika dihitung dari penggerak roda belakang, EQS450+ mampu mencapai jarak tempuh hingga 822 km sesuai standar WLTP.

Baca juga: Kesiapan Jasa Marga Sambut Arus Balik Lebaran 2024

Selain baterai yang lebih besar, EQS kini dilengkapi dengan perangkat lunak baru untuk sistem pengereman regeneratif.

Untuk model EQS dengan 4Matic (motor ganda, penggerak semua roda), kapasitas penariknya telah meningkat menjadi 1.700 kg dari 750 kg.

Model-model ini juga dilengkapi dengan Disconnect Unit (DCU) yang secara otomatis mematikan tenaga di roda depan tergantung pada situasi berkendara dan kinerja yang dibutuhkan. Pada beban rendah, DCU beralih ke mode penggerak roda belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com