Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United Bakal Luncurkan Motor Listrik Subsidi Baru

Kompas.com - 15/03/2024, 10:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor yang merupakan salah satu perusahaan motor listrik lokal asal Tangerang, mengungkap rencana untuk melansir model terbaru dalam waktu dekat.

Motor listrik baru ini diklaim punya desain, tampilan, serta performa berbeda dibandingkan model-model lainnya yang sudah dilansir oleh United.

Informasi ini dipastikan oleh Awan Setiawan Head of Sales and Marketing Division United E-Motor. Dia mengatakan peluncuran motor listrik baru memang merupakan agenda dari perusahaan.

“Kami targetkan meluncurkan beberapa model motor listrik baru di tahun ini (2024). Rencananya sudah ada, dan sekarang sedang diupayakan,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Buka Puasa Saat Berkendara, Cukup Sekadar Membatalkan

Motor listrik United e-MotorUnited E-Motor Motor listrik United e-Motor

Terkait segmentasi, harga, dan bocoran soal modelnya, Awan mengaku belum bisa berkata banyak karena informasi ini masih konfidensial.

“Ditunggu tanggal mainnya nanti, pastinya akan sangat menarik dan sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata dia.

Satu informasi lain yang bisa dipastikan adalah perihal TKDN, Awan menyebut jika nilainya pasti di atas 40 persen, sehingga motor listrik baru ini bisa menerima subsidi Rp 7 juta) dari pemerintah.

Baca juga: Honda HR-V Facelift Siap Meluncur, Simak Ubahannya

Motor listrik United E-Motor United E-Motor Motor listrik United E-Motor

“Kami yakin bisa dapat itu (subsidi motor listrik), karena semua unit kami produksi lokal, dirakit lokal juga,” ucap dia.

Untuk diketahui, United sudah melansir dua model motor listrik baru di awal 2024, yakni United C2000 dan United MX-1200 Li. Keduanya bertengger di segmen entry level dengan banderol belasan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com