Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Yoanda Prima Rilis Bus Baru Livery Vintage, Pakai Sasis Hino R280 ABS

Kompas.com - 02/02/2024, 14:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-  PO Yoanda Prima merilis dua unit bus baru untuk memperkuat layanan pariwisata.

Kedua bus itu tampil sporty menggunakan bodi Skylander R22 buatan karoseri New Armada. Bila biasanya bus pariwisata milik PO asal Palembang itu kerap tampil mencolok pakai kelir dan livery kuning, kali ini bus tampil spesial menggunakan desain livery vintage.

Desain bus kali mengadopsi gaya livery bus PO Yoanda Prima pada saat awal merintis jadi bus pariwisata. Bus menggunakan kelir dasar putih, tidak ketingalan disematkan permainan garis oranye dan hijau pada sekujur bodi.

Baca juga: Varian Mitsubishi Xpander Bekas yang Banyak Dicari Konsumen

Hanya saja kali ini tarikan garis livery lebih atraktif sehingga tanpil lebih modern. Selain itu, bila pada bus klasik milik PO Yoanda Prima di dominasi oleh ornamen warna oranye, kali ini bus lebih banyak meggunakan aksen warna hijau. Kedua bus tersebut makin gahar ditopang oleh sasis bus Hino R280 ABS

Wisanto, Executive Officer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan, sasis bus Hino R280 ABS sudah teruji dalam ketangguhan menangani jalur lintas Sumatera yang menantang.

"Dengan performa yang handal dan teknologi terkini, bus ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan perjalanan, tetapi juga menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai kondisi medan yang beragam," katanya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (2/2/2024). 

Bus baru PO Yoanda PrimaHino Bus baru PO Yoanda Prima

Baca juga: Intip Interior Hyundai Ioniq 7, Spion Pakai Kamera

Sekadar informasi, sasis Hino R280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melayani rute jarak jauh.

Bus ini memiliki mesin Hino J08E-WD common rail Euro4 dengan tenaga 280 PS yang memberikan performa yang tangguh dan efisien. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti Anti-Lock Braking System (ABS).

Bus baru ini menjadi momen bersejarah dalam pengembangan armada PO Yoanda Prima yang menandai langkah maju dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada penumpang setia kami,” kata Jhony Samty Direktur Utama PO Yoanda Prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com