Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Listrik BYD yang Siap Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 18/01/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, Build Your Dreams (BYD) dipastikan bakal mengumumkan perkenalan merek dan peluncuran produk di Indonesia pada siang ini, Kamis (18/1/2024).

Kabar ini diketahui berdasarkan undangan resmi perusahaan yang masuk ke redaksi Kompas.com dengan tajuk “Konferensi Pers Brand & Product Launching Ceremony,”.

Agenda ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan jajaran direksi BYD Group.

Baca juga: Pebalap Tester Yamaha Pesimis Bisa Juara di MotoGP 2024

Dengan begitu, BYD akan resmi meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang.

Dalam kesempatan ini, BYD juga disebut bakal menghadirkan tiga model mobil listrik yakni Dolphi, Atto 3, dan Seal.

BYD Seal, sedan sport bertenaga listrikKOMPAS.com/Azwar F BYD Seal, sedan sport bertenaga listrik

BYD Dolphin disebut sebagai model paling terjangkau alias entry level. Mobil listrik ini tersedia dalam dua tipe berdasarkan jarak tempuh, yakni 410 Km dan 490 Km.

Sementara BYD Atto 3 merupakan crossover listrik yang dibekali baterai berkapasitas 60,48 kWh. Dengan kapasitas tersebut, mobil listrik ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 480 Km.

Untuk BYD Seal, digadang bakal menjadi model flagship. Sedan listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 580 Km.

Baca juga: Video Truk Dilarang Masuk Tol karena Dimensi Berlebihan

Salah satu tenaga penjual BYD mengatakan, bahwa ketiga model tersebut masih berstatus pengenalan saja. Sedangkan untuk peluncuran resminya akan dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Februari mendatang.

“Untuk launchingnya bulan Februari di IIMS 2024. Unit akan diterima konsumen setelah peluncuran,” kata tenaga penjual BYD kepada Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com