Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner Mau Pakai Bull Bar, Siapkan Dana mulai Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 17/01/2024, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Toyota Fortuner merupakan SUV dengan tampilan gagah dan jadi favorit di Indonesia. Salah satu hal yang bisa mendongkrak tongkrongan dari Fortuner adalah dengan ganti bumper.

Biasanya biar semakin terasa macho, model bumper besi bull bar jadi pilihan yang menarik. Selain tampilan jadi makin gagah, aksesori yang terbuat dari besi ini juga bisa berguna saat lakukan aktivitas off-road.

Bagi yang mencari bull bar, sekarang sudah ada pilihan buatan lokal sehingga harganya bisa lebih ekonomis. Berdasarkan temuan redaksi, pasang bumper besi buat Fortuner harganya mulai Rp 2 jutaan saja.

Baca juga: Toyota Fortuner Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang Saat Parkir

Toyota Fortuner Patrol Car KOMPAS.com/Gilang Toyota Fortuner Patrol Car

Khoirul dari Pandawa Accessories di MGK Kemayoran mengatakan, ada juga model bumper besi yang tidak perlu sampai melepas yang standar.

"Paling murah yang model enggak lagi copot bumper orisinal, langsung pasang ke sasis. Itu harganya Rp 2,7 juta. Buat yang belakang, enggak copot bumper ori harganya Rp 1juta," kata Khoirul, kepada Kompas.com belum lama ini.

Model tanpa lepas bumper standar ini juga dibilang praktis dan sudah meningkatkan tampilan. Cuma kalau mau lebih, bumper yang tampilannya lebih garang, bisa memilih bull bar yang penuh, lepas yang standar.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta, ECGO 3 Vs Polytron Fox S


"Kalau bull bar buat Fortuner, bisa Rp 5,5 juta," kata Khoirul.

Nantinya pada bagian bumper ada juga tempat buat menaruh lampu tembak tambahan. Jadi makin cocok buat dibawa bertualang, melewati jalanan yang gelap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com