Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 453 Juta, Ini Spesifikasi SUV Listrik New MG ZS EV

Kompas.com - 11/01/2024, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - New MG ZS EV sekarang sudah dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia. SUV listrik ini hadir dengan spesifikasi yang cukup lengkap untuk berkendara di perkotaan.

Layaknya mobil listrik pada umumnya, New ZS EV memiliki desain grille-less. Tampilannya cukup sporty dengan desain pelek futuristik. Bagian atapnya juga sudah dilengkapi roof rail dan IMAX Panoramic Sunroof.

New MG ZS EV yang sudah dirakit secara lokal oleh MG Motor IndonesiaKOMPAS.com/DONNY New MG ZS EV yang sudah dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia

Baca juga: Kencan Singkat dengan MG New ZS EV, Cocok buat Perkotaan

Semua sistem pencahayaannya juga telah mengadopsi teknologi LED. Untuk charging port, MG menempatkannya tepat di bagian depan, di samping logo MG.

Interior New MG ZS EVKompas.com/Donny Interior New MG ZS EV

Masuk ke bagian interior, fasilitas 10 inch infotainment system pada head unit. Kemudian, suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, serta dilengkapi oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

Terkait fitur, tipe tertinggi New ZS EV juga sudah mengadopsi teknologi i-Smart. Teknologi ini meliputi banyak fitur canggih, seperti Smart Check agar konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time.

Selanjutnya, ada Smart Connect untuk memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar, Smart Drive dengan teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command untuk pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Interior New MG ZS EVDok. MG Interior New MG ZS EV

Baca juga: MG New ZS EV Diperkenalkan di GIIAS 2023, Sudah Bisa Dipesan

SUV listrik ini juga memiliki fitur canggih lainnya, mulai Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold, dan masih banyak lagi lainnya.

New ZS EV dibekali dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor. Berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh, mobil ini disebut dapat menempuh jarak hingga 403 Km. Tenaga yang dihasilkan diklaim dapat mencapai 177 tk dengan torsi 280 Nm.

MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa BaratDok. MG Motor Indonesia MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat

Dengan banderol Rp 453 juta (OTR Jakarta), konsumen New ZS EV juga akan mendapatkan MG Electric Package, yang terdiri dari garansi baterai delapan tahun atau 160.000 Km, empat tahun garansi mesin tanpa batasan kilometer, lima tahun atau 75.000 km gratis biaya perawatan dan jasa serta gratis biaya suku cadang, gratis mobile dan home charging 7,7 kW, dan gratis V2L adaptor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com