BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Wuling

Dapat Garansi Seumur Hidup, Wuling Hadirkan Paket Layanan Purnajual Lengkap untuk Konsumen BinguoEV

Kompas.com - 18/12/2023, 13:32 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan bebas rasa khawatir (worry-free) dihadirkan Wuling khusus untuk konsumen Wuling BinguoEV.

Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim mengatakan bahwa layanan purnajual lengkap dihadirkan Wuling untuk memberikan kemudahan dan rasa tenang bagi konsumen.

“Melalui paket purnajual lengkap, kami memastikan konsumen dapat melakukan mobilitas sehari-hari dengan aman, nyaman, dan percaya diri bersama BinguoEV,” tegas Maulana ditemui saat peluncuran Wuling BinguoEV bertajuk “The Launch of Wuling BinguoEV” yang digelar di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2023).

Hari itu, Maulana menjelaskan bahwa salah satu layanan istimewa yang dihadirkan bagi para konsumen BinguoEV adalah Lifetime Core EV Components Warranty.

Garansi itu mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, di antaranya power battery, drive motor, termasuk integrated motor assembly, dan motor controller unit.

Lifetime Core EV Components Warranty itu merupakan garansi seumur hidup yang pertama kali diberikan oleh produsen kendaraan listrik di Indonesia kepada konsumen.

Baca juga: Ketua Umum Periklindo Moeldoko Sambut Baik Komitmen Wuling dalam Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air lewat Peluncuran Wuling BinguoEV

Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menambahkan, garansi itu semula hanya diberikan untuk Wuling BinguoEV Premium Range yang memiliki jarak tempuh hingga 410 km.

“Melihat antusiasme tinggi masyarakat (terhadap Wuling BinguoEV), kami memutuskan untuk memberikan garansi tersebut pada semua varian, termasuk varian Long Range dengan jarak tempuh 333 km,” ujar Dian.

Dia menegaskan bahwa keuntungan khusus itu bisa didapatkan oleh konsumen yang memesan BinguoEV hingga 31 Desember 2023.

Wuling BinguoEV memberikan Lifetime Core EV Components Warranty kepada konsumenKOMPAS.com/Aningtias Jatmika Wuling BinguoEV memberikan Lifetime Core EV Components Warranty kepada konsumen

Maulana melanjutkan, untuk melengkapi layanan purnajual BinguoEV, Wuling juga menyediakan garansi umum kendaraan sampai dengan tiga tahun atau 100.000 km. Garansi ini berlaku dengan syarat dan ketentuan serta kondisi mana yang tercapai lebih dulu.

Kemudian, Wuling juga memberikan gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucer listrik senilai Rp 4 juta, gratis AC Charging Pile, serta gratis aksesori, seperti storage box, kaca film, dan karpet.

Selanjutnya, Wuling memiliki 150 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, sampai Indonesia bagian timur.

Seluruh jaringan tersebut didukung oleh teknisi kendaraan listrik berpengalaman dan peralatan yang terstandarisasi. Hal ini dihadirkan untuk memastikan bahwa setiap pemilik BinguoEV dapat mengandalkan dukungan ahli dalam merawat dan memelihara kendaraan listrik mereka.

“Dengan komitmen itu, Wuling tidak hanya menghadirkan kendaraan listrik ke berbagai wilayah di Indonesia, tetapi juga memberikan keyakinan kepada konsumen terkait layanan purnajual yang andal dan berkualitas,” jelas Maulana.

Sebagai informasi, Wuling BinguoEV dalam dua varian, yakni Long Range yang memiliki jarak tempuh hingga 333 km dan Premium Range dengan jarak tempuh hingga 410 km.

Baca juga: Resmi Dijual Mulai Rp 300 Juta-an, Wuling BinguoEV Siap Jadi New Ikon Tren Berkendara Listrik di Indonesia

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni MilkTea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa coklat dan putih, serta Galaxy Blue dengan interior berwarna hitam dan putih.

Adapun BinguoEV diniagakan dengan harga Rp 358 juta untuk Long Range dan Rp 408 juta untuk Premium Range (OTR Jakarta).

Adapun BinguoEV memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau, yaitu Rp3,8 jutaan hingga 105.000 km. Biaya tersebut sudah termasuk jasa serta pergantian suku cadang, seperti oil reducer, filter AC, dan minyak rem.

Selain kemudahan dalam aspek garansi dan biaya kepemilikan, Wuling BinguoEV juga didukung dengan program purnajual lain, mulai dari dukungan layanan Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance (ERA), sampai Wuling Mobile Service (WMS).

Informasi lebih lengkap mengenai Wuling BinguoEV bisa didapatkan melalui jaringan dealer Wuling terdekat atau mengakses tautan berikut


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com