Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Diavel for Bantley, Motor Kolaborasi Termahal Rp 1,1 Miliar

Kompas.com - 11/12/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati kembali merilis motor kerja sama dengan perusahaan mobil. Kali ini pabrikan Italia tersebut kolaborasi dengan Bentley, menciptakan Diavel for Bentley yang eksklusif.

Dikutip dari Visordown, Diavel for Bentley merupakan kolaborasi lanjutan antara Ducati dengan merek mobil di bawah VW Group. Sebelumnya sudah ada Streetfighter edisi khusus Lamborghini, cuma buat Bentley, Diavel dirasa paling cocok.

Ducati mengambil basis Diavel V4 yang punya tenaga 168 TK dari mesin 1.158cc Granturismo V4. Motornya dicat british racing green, agar makin kental aura motorsport dari merek Bentley.

Baca juga: Kedatangan Marc Marquez, CEO Ducati Lebih Pilih Bagnaia di MotoGP 2024

Ducati Diavel for BentleyVISORDOWN Ducati Diavel for Bentley

Bukan cuma warna, bodi dari Diavel for Bentley ini ikut direvisi, mengikuti desain Bentley Batur yang elegan tapi tetap punya performa yang tinggi. Misal dari knalpot yang sekaran modelnya empat lubang, ditumpuk dua-dua.

Lalu bisadilihat juga di sebelah lampu utama ada lubang udara yang seperti grille Batur, ada aksen merahnya. Ban belakang Diavel edisi khusus ini juga berubah, dirancang oleh desainer Bentley.

Kemudian dipasang juga beberapa bagian dari bahan serat karbon. Misal di sepatbor, cover lampu depan, knalpot, radiator, dan komponen lainnya.

Baca juga: Ditilang karena Lupa Bawa SIM, Bolehkan Ambil SIM Dulu di Rumah?


Pada bagian bangku, sudah dilapis dengan bahan hitam alcantara ditambah logo Bentley, seperti yang ada di Batur. Khusus 500 Pemiliknya nanti bisa mendapatkan jaket sampai helm yang sewarna dengan motornya.

Edisi ini terbatas, cuma ada 500 dan dibanderol 58.000 Poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar. Tersedia juga versi Mulliner, di mana cuma ada 50 unit dan syaratnya harus punya Bentley dahulu, catnya bisa disesuaikan, harganya 71.000 Pundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com