Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tepis Kabar Perpanjang Kontrak Bagnaia Langsung Lima Tahun

Kompas.com - 06/12/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil memberikan Ducati dua gelar juara dunia MotoGP. Namun, pebalap andalannya ini akan habis kontraknya pada akhir 2024.

Bagnaia menjadi aset besar bagi Ducati atas pencapaiannya pada dua musim belakangan ini. Belum lama ini, beredar kabar bahwa Ducati akan mempertahankan Bagnaia dengan mengajukan kontrak lima tahun.

Baca juga: Bagnaia Pertahankan BMW M Award, Bawa Pulang BMW XM Red Label

Durasi kontrak tersebut mengalahkan Marc Marquez pada 2020 dengan empat tahun. Namun, Marquez menyudahi kontraknya satu tahun lebih awal untuk pindah ke Gresini Racing.

Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco BagnaiaDok. Ducati Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia

CEO Ducati Claudio Domenicali langsung menepis kabar tersebut. Menurutnya, langkah tersebut tidaklah benar, baik bagi Ducati maupun Bagnaia.

"Ini adalah olahraga yang kompetitif di mana segala sesuatunya bisa berubah. Kita semua harus selalu berada di bawah tekanan," ujar Domenicali, dikutip dari Crash.net, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Bagnaia Puas dengan Hasil Tes Ducati Desmosedici GP24 di Valencia

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Bursa transfer musim depan diyakini akan cukup menghebohkan. Sebab, sebagian besar pebalap kontraknya akan habis pada akhir musim.

Bagnaia mungkin tidak akan berpindah ke tim lain selama motor yang digunakannya masih kompetitif. Tapi, rekan setimnya ada kemungkinan akan diganti. Enea Bastianini bisa saja bertukar tempat dengan Jorge Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com