Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Marquez, Quartararo Lebih Penasaran Morbidelli Naik Ducati

Kompas.com - 10/12/2023, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat semua mata tertuju pada Marc Marquez, pebalap tim pabrikan Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo mengatakan lebih tertarik melihat perkembangan Franco Morbidelli bersama Ducati.

Quartararo dan Morbidelli merupakan mantan rekan setim di Yamaha dari masih tim satelit sampai tim pabrikan. Musim depan Morbidelli pindah ke Pramac Ducati setelah musim yang buruk bersama Yamaha.

Baca juga: Benar atau Tidak, Aki Motor yang Tekor Bikin Boros BBM?

Wajar kalau Quartararo lebih memfokuskan perhatiannya ke Morbidelli ketimbang Marquez. Sebab Morbidelli bisa berprestasi bersama Ducati berarti memang motor Yamaha yang tak bisa membawanya ke puncak.

Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting' di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).Dok. Monster Energy Yamaha Reaksi Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat melihat desain baru motor tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2023 dalam acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting' di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).

“Jelas saya sangat tertarik melihat apa yang akan terjadi tahun depan dengan Marc. Tapi, yang terpenting, yang menarik minat saya adalah Franco, yang praktis telah menjadi rekan saya sejak saya mulai di MotoGP,” kata Quartararo dilansir dari Motorsport, Minggu (12/10/2023).

"Saya menghabiskan setengah tahun bersama Maverick, tetapi Franco hampir selalu berada di sisi saya. Jadi itulah mengapa saya sangat tertarik dengan apa yang akan dia lakukan dengan Ducati resmi, dan seberapa cepat dia akan beradaptasi," katanya.

Baca juga: Lorenzo Sebut Kedatangan Marquez ke Ducati Bisa Jadi Masalah

Untuk diketahui, kontrak Quartararo akan berakhir di Yamaha usai musim 2024. Bisa jadi pebalap asal Perancis tersebut ingin melihat sejauh mana mantan rekannya dapat berkembang, dan bila cukup baik bukan tak mungkin Quartararo mengincar kursi di Ducati.

“Morbidelli telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama Yamaha, seperti saya, jadi akan sangat bagus untuk melihat bagaimana performanya di paruh pertama tahun 2024,” ujar Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com