Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Render Triumph Thruxton 400, Kental Gaya Cafe Racer

Kompas.com - 07/12/2023, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor kolaborasi Triumph dan Bajaj yakni Speed 400 dan Scrambler 400X langsung masuk top 5 motor 300cc-500cc di India. Respons yang positif menjadikan motor tadi basis untuk model lain, seperti cafe racer.

Sebelumnya, sudah pernah tertangkap kamera motor yang basisnya seperti Speed 400 dan pakai bikini fairing sedang dites jalan. Dugaannya, motor itu akan diberi label Thruxton 400, model cafe racer legendaris dari Triumph.

Dikutip dari Rushlane, artis desain digital asal India Pratyush Rout membuat beberapa gambaran seperti apa Thruxton nantinya setelah diproduksi.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Motocross Triumph TF 250-X, Motor Trail Kompetisi

Triumph Thruxton 400 tertangkap kamera Rushlane Triumph Thruxton 400 tertangkap kamera

Sebenarnya banyak kesamaan antara Thruxton 400 dengan Speed 400 yang jadi basisnya. Contoh lampu depannya yang LED dan bulat, bentuk tangki, spion yang ada di ujung setang, knalpot, sampai pelek 17 inci yang serupa.

Keunikan dari Thruxton 400 bisa dilihat dari fairing depan yang setengah, bentuknya memanjang dari lampu depan sampai di bawah tangki. Ada juga visor yang cukup mini, jadi memberi kesan cafe racer yang lebih kental.

Bedanya lagi pada posisi berkendara, pijakan kaki lebih mundur dan posisi setang lebih rendah, makin bergaya cafe racer. Lalu ada ubahan sedikit di bagian belakang, seperti pegangan dan lampu kombinasi LED.

Baca juga: Peremajaan pada Bus Pariwisata Itu Sifatnya Krusial

Soal spesifikasi, kemungkinan akan sama dengan Speed 400, yakni pakai mesin 398,15cc satu silinder berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 40TK dengan torsi 37,5 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Kemungkinannya, model dengan gaya cafe racer ini juga dijual global, mengingat Speed 400 dan Scrambler 400X sudah masuk ke pasar Jepang, Filipina, Malaysia, dan Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com