Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Daytona 660 Baru Tertangkap Kamera, Jadi Sport Tourer

Kompas.com - 25/08/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph Daytona merupakan lini produk Triumph dengan gaya supersport, terutama yang model 675cc. Tapi sekarang, tampaknya motor sport tersebut berubah haluan.

Triumph menyiapkan Daytona dengan mesin 660cc tiga silinder dan tertangkap kamera sedang dites jalan. Mesin yang dipakai sama dengan di Trident 660 dan Tiger Sport 660.

Dikutip dari Autocar India, dari mesin, rangka sampai lengan ayun tampak mengambil dari model Trident 660. Jadi tenaganya tidak akan jauh berbeda, sekitar 81 Tk dan torsi 64 Nm.

Baca juga: Render Digital Triumph Tiger 400, Motor Petualang Ringkas

Triumph Daytona 660AUTOCAR INDIA/RIDEAPART Triumph Daytona 660

Tapi tentu ada perbedaan antara di Trident dan Daytona, salah satunya dari sisi gir. Lalu, silincer knalpot juga tampak panjang, mengikuti regulasi suara yang ketat nantinya.

Kemudian dari sisi suspensi, terlihat yang depan tidak bisa disetel, sedangkan yang belakang ada setelah preload. Tapi bisa dilihat perbedaan lainnya di sisi pengereman, di mana Daytona pakai kaliper yang dipasang radial.

Pada bagian instrumen cluster tampak sama dengan yang dipakai di Trident dan Tiger Sport. Kemungkinan fiturnya juga dibawa, seperti mode berkendara (rain, road), quickshifter, dan kontrol traksi.

Baca juga: Spesifikasi Ford Everest 2023, Siap Saingi Pajero Sport dan Fortuner


Secara tampilan, sepertinya ada ubahan desain di bagian fairing. Lampunya tetap kembar dan LED, cuma bagian buntutnya malah sama dengan Trident 660, jadi seperti versi sporty dari naked tersebut.

Perbedaan lainnya adalah Daytona pakai bangku terpisah atau split seat. Tapi bedanya dari Daytona yang dulu, model baru ini punya posisi berkendara yang lebih rileks, makin enak dipakai harian.

Untuk perkiraan harga, Trident di India dibanderol 825.000 Rupee atau setara Rp 150 jutaan. Sedangkan Tiger Sport 660 harganya Rp 170 jutaan, jadi untuk Daytona ini sekiranya ada di rentang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com