Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Thruxton 400 Tertangkap Kamera, Cafe Racer yang Ringkas

Kompas.com - 25/11/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi antara Bajaj-Triumph sudah menghasilkan dua motor, Speed 400 dan Scrambler 400 X. Lalu, motor baru yang basisnya sama ini akan mendapatkan saudara ketiga, yakni Thruxton 400.

Dikutip dari Rushlane, Thruxton 400 ini tertangkap kamera sedang dites. Secara kasat mata, modelnya mirip dengan Speed 400, tapi pakai fairing kecil di bagian depan.

Hadirnya Thruxton 400 bisa dibilang jadi angin segar para pencinta Triumph Cafe Racer. Mengingat kalau Thruxton yang sebenarnya, punya mesin jauh lebih besar dan tentunya banderol yang lebih premium.

Baca juga: Triumph Speed 400 dan Scrambler 400X Meluncur di Malaysia

Triumph Thruxton 400 tertangkap kamera Rushlane Triumph Thruxton 400 tertangkap kamera

Dugaan kuat, basisnya akan sama dengan Speed 400 dan Scrambler 400X, bedanya bisa dilihat pada fairing yang memberi kesan motor neo-retro. Fairing-nya model setengah, atau biasa disebut bikini fairing, cuma sampai bawah tangki.

Lampu depannya bulat, seperti diambil dari Speed 400 yang sudah LED. Model fairing sporty dengan tarikan garis yang agresif, ditambah ada windshield di atas yang transparan, cocok buat tucked-in ala pebalap MotoGP.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2023, Zarco Tercepat, Bagnaia ke-13

Kemungkinan besar komponen yang dipasang ke Thruxton 400 sama dengan yang ada di Speed 400. Bedanya bisa dilihat dari model setang yang jadi clip-on, bukan bar atau batang seperti di Speed 400.

Pada bagian dapur pacu, diperkirakan sama, pakai mesin 398,15cc satu silinder berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 40 TK dan torsi 37,5 Nm, ride-by-wire, assist dan slipoer clutch, serta fitur lainnya mengikuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com