Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta

Kompas.com - 04/12/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Chery Sales Indonesia (CSI) untuk membawa Jaecoo yang merupakan merek barunya setelah Omoda ke Tanah Air, bakal segera terealisasi.

Hal ini dibuktikan dengan penampakan Jaecoo 7 yang sudah mulai berseliweran di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Redaksi juga sempat berpapasan langsung ketika Jaecoo 7 melintasi di Jalan Tol Dalam Kota beberapa hari lalu.

Baca juga: Jangan Lupa Isi Saldo, Hari Ini Tarif Tol JORR, ATP, dan Pondok Aren-Ulujami Naik

Menariknya, meski belum diketahui kapan CSI akan meluncurkan merek barunya tersebut, tapi Jaecoo 7 sudah berseliweran tanpa ada penutup kamuflase apapun.

Jaecoo 7 mulai berseliweran di JakartaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Jaecoo 7 mulai berseliweran di Jakarta

Untuk unit yang redaksi temui memiliki kelir putih dengan bagian depan kaca clear. Tampilan samping dan belakangnya sedikit mirip dengan Range Rover yang punya karakter desain kotak.

Sebagai informasi, Jaecoo 7 hadir dalam rupa sport utility vehicle (SUV). Mobil baru ini pertama kali diperkenalkan pada April 2023 dalam ajang Chery Automobile.

Tak hanya itu, sebelumnya President PT CSI Shawn Xu, juga sudah mengatakan pihaknya akan membawa masuk Jaecoo 7 untuk pasar Indonesia setelah peluncuran resminya di China.

Baca juga: Kupas Ubahan Daihatsu Terios Facelift sampai Biaya Servis Berkalanya

"Jaecoo 7 akan jadi model pertama (Jaecoo) dan akan siap meluncur di China pada September 2023 ini, setelah itu siap dikirim untuk pasar global (termasuk Indonesia)," ucap Shawn beberapa waktu lalu kepada Kompas.com.

Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023Dok. Rizen Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023

Lebih lanjut dijelaskan, Jaecoo akan difokuskan untuk bermain di segmen SUV. Mobil global ini mengusung teknologi generasi ketiga PHEV milik Chery yang dikolaborasikan dengan mesin ACTECO generasi kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com