Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Mau Pasarkan Mobil Listrik Mungil Pesaing Airev

Kompas.com - 04/12/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah resmi memproduksi Omoda E5 atau versi listrik dari Omoda 5 di Indonesia. Rencananya per bulan akan memproduksi 250 unit sampai 300 unit Omoda E5.

Jika sudah punya kemampuan tersebut, maka bisa saja ke depannya akan diproduksi mobil listrik lainnya. Kalau lihat tren pasar, mobil listrik mungil seperti Wuling Airev, Seres E1, sampai Neta V lumayan diminati.

Harry Kamora, Vice President CSI, mengatakan, setelah punya fasilitas perakitan mobil listrik, ke depannya bisa saja memproduksi mobil listrik mungil.

Baca juga: Ini Bocoran Harga Chery Omoda E5, Meluncur di IIMS 2024

Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Pasti bermain ke segmen itu, pasti. Tapi belum di waktu saat ini," kata Harry di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan Chery untuk mulai main ke segmen mobil listrik yang mungil. Misal seperti harga dan daerah, semuanya harus disesuaikan.

"Caranya gini, sekelas Omoda EV harganya berapa, harus dijual di daerah apa. Sementara diler kita menyebar, kalau mau masuk kota madya dan kabupaten, mobilnya mesti yang lebih bawah (dari Omoda E5)," ucap Harry.

Baca juga: Jusuf Hamka Pesan 70 Unit Omoda E5, buat Mobil Operasional Jalan Tol


Soal kapan akan membawa mobil listrik yang lebih murah, Harry tidak bisa menjawabnya. Cuma yang pasti ke depan akan hadir juga mobil listrik mungil dari Chery.

Sebelumnya sudah pernah dipamerkan Chery EQ1 saat pertama kali ikut pameran IIMS 2022. Sedangkan di luar negeri juga ada Chery Ice Cream yang tampilannya mirip Wuling Airev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com