Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Baru Harley-Davidson Livewire S2 Mulholland

Kompas.com - 02/12/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Divisi motor listrik dari Harley-Davidson yakni Livewire sedang mempersiapkan produk baru, S2 Mulholland.

Dikutip dari Motorcycle, S2 Mulholland akan memakai basis S2 Del Mar. Perbedaannya untuk model baru ini akan lebih ringan, lebih panjang, dan ceper atau lebih pendek dari Del Mar.

Bocoran tersebut didapatkan dari pematenan nama Mulholland April lalu. Saat itu belum jelas digunakan untuk apa nama baru tersebut, cuma akhirnya ketahuan dari Harley-Davidson sendiri, dari buku servis Del Mar.

Baca juga: Komunitas Resmi Harley-Davidson Jakarta Terbentuk, Bakal Punya Markas

Motor listrik LiveWire S2 Del Mar Dok. Paultan Motor listrik LiveWire S2 Del Mar

Tertulis kode S2MH pada dokumen tersebut yang mengacu ke S2 Mulholland. Kode tersebut muncul dua kali, di informasi soal motor dan spesifikasi yang memberi informasi detail soal dimensi dari S2 Mulholland.

Soal dimensi, jadi bisa dibandingkan antara Mulholland dengan Del Mar. Kalau benar, maka Mulholland punya wheelbase lebih panjang dari Del Mar, sekitar 1,5 cm.

Lalu, Mulholland juga punya bangku yang lebih rendah dari Del Mar, menandakan motor yang lebih ceper. Pada bagian bobot pun Mulholland lebih ringan sekitar 3,1 Kg.

Baca juga: Ingat, Jangan Menyalakan Lampu Hazard Saat Hujan


Jadi diperkirakan kedua motor ini mirip-mirip, cuma secara keseluruhan lebih ringan, ceper, dan panjang. Hal yang mungkin sering terjadi di perusahaan besar, bisa berbagi suku cadang atau sharing platform.

Setidaknya baru itu saja informasi yang dikumpulkan Motorcycle. Kemungkinan Mulholland akan jadi varian yang lebih fokus jalan raya, beda dengan Del Mar yang ke arah desain flat track.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com