Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pamer Mobil Konsep FT-Se dan FT-3e, Debut di JMS 2023

Kompas.com - 16/10/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota kembali menggoda konsumen dengan mengeluarkan teaser dua konsep yang akan memulai debut di Japan Mobility Show 2023.

Kedua konsep tersebut adalah kendaraan listrik yang masing-masing dijuluki FT-Se dan FT-3e.`

Dikutip dari Carscoops, Senin (15/10/2023), Toyota FT-Se adalah yang paling menarik dari keduanya karena memiliki bentuk mobil sport berperforma tinggi.

Baca juga: Saat Terlibat Kecelakaan, Jangan Mau Diperdaya Oknum Aparat

Secara tampilan, FT-Se memiliki dimensi yang lebar dan rendah, terlihat berbeda dengan mobil sport Toyota lainnya yakni GR 86 dan Supra.

Sebagian besar eksterior FT-Se dibalut dengan warna oranye, namun ada juga atap hitam dan kaca spion hitam. Di bagian buritan menampilkan lampu belakang LED tipis yang melengkung ke atas dengan sirip vertikal tipis di kedua sisinya.

Bocoran interior Toyota FT-Se Doc Carscoops Bocoran interior Toyota FT-Se

Pada teaser ini juga menunjukkan lencana GR yang menonjol di spoiler belakang. Terlihat juga diffuser berwarna hitam yang membuat tampilannya lebih agresif.

Ada teaser lainnya yang menampilkan interior mobil, di mana kita dapat melihat kluster instrumen digital yang menonjol, setir bergaya yoke, serta tampilan infotainment pada kedua sisi kemudi.

Toyota juga menyebut bahwa mobil ini akan menampilkan kneepad yang dirancang baru untuk melindungi tubuh dari G-Force selama berkendara. Tak hanya itu, mobil konsep ini juga diklaim memiliki stabilitas pengendalian dan performa yang aerodinamis.

Selanjutnya ada juga Toyota FT-3e, ini merupakan konsep crossover battery electric vehicle (BEV) yang ramping. Secara tampilan, Toyota FT-3e ini memiliki bilah lampu LED yang membentang di bagian belakang.

Toyota FT-3eDoc Carscoops Toyota FT-3e

Desain eksteriornya sebagian besar tidak memiliki lekukan dan lipatan agresif seperti FT-Se. Toyota menyebut bahwa garis-garis eksterior dan permukaan FT-3e dibuat sesederhana mungkin.

Baca juga: Ciri Dempul yang Bagus Saat Bodi Mobil Penyok, Tidak Mudah Pecah

Produsen asal Jepang itu percaya bahwa mobil konsep ini nantinya bukan hanya sekadar alat transportasi, namun juga menghadirkan nilai kesenangan saat berkendara.

Sebagai informasi, Japan Mobility Show 2023 akan berlangsung di Tokyo pada 26 Oktober-5 November 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com