Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Hyundai H1, Tampil Mewah Bergaya VIP

Kompas.com - 13/10/2023, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai H1 menjadi salah satu mobil MPV berbadan bongsor yang cukup banyak diminati.

Mobil ini juga kerap menjadi sasaran empuk modifikasi, seperti menjadikan rumah berjalan (campervan) hingga konsep yang lebih mewah dengan gaya VIP Style.

Seperti modifikasi kreasi tim artis yang terdiri dari Uya Kuya, Atta Halilintar, Baim Wong yang tim redaksi temui di ajang modifikasi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Penerapan Ganjil Genap Motor Diklaim Bisa Turunkan Emisi sampai 29 Persen

Secara tampilan, bagian depan Hyundai H1 ini dirombak total. Grill dengan garis besar di bagian fascia sudah diubah menjadi lebih modern dengan tampilan layaknya Hyundai Staria.

Seluruh body juga sudah di cat ulang berwarna oranye dengan tambahan aksen khas Indonesia seperti batik, wayang dan garuda.

Pada bagian depan disematkan lampu DRL memanjang layaknya Staria, dengan lampu utama yang sudah di custom seluruhnya. Grill besar berwarna hitam di bagian bawah lengkap dengan lambang ‘H’ membuat tampilan mobil ini terlihat elegan.

Modifikasi Hyundai H1 RevolutionKompas.com/Nanda Modifikasi Hyundai H1 Revolution

Hyundai H1 revolution ini sudah dibekali wide body kit, namun tampilannya tidak terlalu lebar karena menggunakan ban dan pelek lingkar besar berukuran 20 inci dari JF Luxury dibalut profil ban 235/35. Tak hanya itu, suspensi mobil ini juga sudah disesuaikan agar tidak terlihat ‘cingkrang’.

Berlanjut ke bagian interior, kabin Hyundai H1 ini didominasi dengan warna oranye. Di baris depan, jok standar masih dipertahankan, namun sudah di retrim ulang, begitu pun pada bagian setir dan konsol tengah.

Sementara di baris kedua masih didominasi dengan warna oranye yang dikombinasikan dengan warna putih.

Modifikasi Hyundai H1 RevolutionKompas.com/Nanda Modifikasi Hyundai H1 Revolution

Kesan VIP ditampilkan berkat penggunaan captain seat dan sekat partisi mobil yang dilengkapi dengan layar besar.

Tak hanya itu, plafon mobil juga bisa diubah warna sesuai dengan mood penumpang. Sedangkan bagian lantai disematkan aksen marmer, membuat tampilan kabin baris kedua semakin mewah dan berkelas.

Pada arm rest jok baris kedua itu sudah dibekali dengan teknologi voice command yang bisa menuruti perintah penumpang, seperti menyalakan lampu di plafon hingga menaik-turunkan headrest secara otomatis.

Modifikasi Hyundai H1 RevolutionKompas.com/Nanda Modifikasi Hyundai H1 Revolution

Baca juga: Cek Daftar Harga Ban Mobil per Oktober 2023

Di bagian belakang, baris ketiga diubah total untuk piranti audio, seperti subwoofer, hingga mesin DJ.

Secara keseluruhan, Hyundai H1 kreasi artis ini menampilkan kemewahan yang begitu kental. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin modifikasi MPV bongsor Hyundai dengan gaya VIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com