Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Alphard Bekas Silver Bird Dilego, mulai Rp 625 Juta

Kompas.com - 18/09/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Alphard bekas taksi bisa jadi solusi bagi yang mau MPV premium dengan harga lebih ekonomis. Biasanya perbedaan harga dengan mobil bekas kepemilikan pribadi bisa Rp 50 juta sampai Rp 100 jutaan.

Redaksi Kompas.com baru dapat informasi kalau Alphard bekas Silver Bird akan mulai dijual. Kali ini, unit taksi premium lansiran 2017.

"Buka harga di Rp 625 juta, sudah pelat putih, pajak on. Mobil dibawa sudah rapi, siap gas luar kota," ucap Yon, Sales diler Mobil Go kepada Kompas.com, Minggu (17/9/2023).

Baca juga: Uji Emisi Gratis untuk Masyarakat Kecil, DLH: tapi Banyak Alphard yang Minta

kabin Toyota Alphard bekas taksi, dijual Rp 625 jutaYON kabin Toyota Alphard bekas taksi, dijual Rp 625 juta

Yon menjelaskan, saat ini mobilnya sedang disiapkan di pool Ciputat, baru nanti akan disebar ke diler Mobil Go. Cuma harus siap-siap, karena biasanya stok Alphard bekas Silver Bird ini tidak banyak.

"KM 200.000-an, Tipe X di bawahnya Tipe G, jadi joknya masih manual tapi sudah dilapis kulit," ucap Yon.

Baca juga: Gejala Umum Transmisi Mobil Matik Bermasalah


Untuk spesifikasi antara Tipe X dan G biasanya tidak berbeda jauh, cuma ada sedikit fitur yang tidak dibawa. Bukan cuma bangku yang masih manual, Aplphard Tipe X tidak memiliki sunroof.

Tapi kalau soal kenyamanan kabinnya, kedua tipe ini bisa diadu. Kalau dicari harga pasaran unit pribadi, Alphard lansiran 2017 harganya masih di Rp 700 jutaan, ada selisih harga sampai Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com