Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BFGoodrich Luncurkan Ban Produksi Lokal, Harga mulai Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 09/09/2023, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Michelin Indonesia meluncurkan BFGoodrich g-Force PHENOM T/A, ban mobil yang diperuntukkan buat jalan raya baik untuk medan basah maupun kering.

Ban generasi terbaru diklaim mampu memastikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi kendali optimal saat akselerasi, tikungan tajam, dan pengereman keras.

Sai Banu Ramani, President Director Michelin Indonesia, mengatakan, produk BFGoodrich, termasuk g-Force Phenom T/A, diproduksi secara lokal oleh PT Multistrada Arah Sarana, yang menjadi bagian dari Michelin Indonesia.

Baca juga: Marc Marquez Dikabarkan Selangkah Lagi Bergabung dengan Gresini Racing

BFGoodrich g-Force PHENOM T/A jadi pilihan ban baru buat mobil yang sering dipakai di jalan raya.Ekawan Raharja for Kompas.com BFGoodrich g-Force PHENOM T/A jadi pilihan ban baru buat mobil yang sering dipakai di jalan raya.

“BFGoodrich g-Force PHENOM T/A didedikasikan untuk mereka yang menjadikan mobil sebagai bagian dari diri, ingin tampil beda, dan menaruh perhatian terhadap performa,” ujar Banu di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

“Ban ini dirancang dengan teknologi yang mengoptimalkan performa kendali, memberikan rasa percaya diri, dan kenyamanan bagi setiap pengendara,” kata dia.

Sementara itu, Fachrul Rozi, Customer Engineering Support Michelin Indonesia, mengatakan, BFGoodrich g-Force PHENOM T/A kini tersedia di diler resmi BFGoodrich di seluruh Indonesia dan hadir dengan total 26 ukuran, mulai 16 inci hingga 20 inci.

Baca juga: Bakal Berlaku Nasional, Uji Emisi Mau Jadi Syarat Perpanjang STNK

“Harganya mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2,7 juta per buah,” ucap Rozi, pada kesempatan yang sama.

Rozi juga mengatakan, BFGoodrich g-Force PHENOM T/A memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya teknologi Performance Racing Core yang menjaga bentuk ban tetap optimal saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, ban juga dilengkapi dengan Wide Circumferential Rain Grooves untuk kendali yang maksimal, jarak pengereman yang lebih pendek, serta evakuasi air yang lebih cepat.

Ban ini juga diklaim lebih senyap sehingga mengurangi kebisingan dalam kabin, berkat teknologi Lateral Groove Damper yang membantu mengurangi road noise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com