Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Subaru Naik 34 Persen di GIIAS 2023

Kompas.com - 21/08/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Subaru mencatat hasil positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Penjualan merek ikonik asal Jepang ini meningkat dari keikutsertaan tahun lalu.

Selama 10 hari pameran, penjualan Subaru meningkat 34 persen dari GIIAS tahun lalu. Meski demikian, Subaru enggan melansir angka pasti berapa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diraih selama GIIAS 2023.

Baca juga: Solusi Usaha Salon Mobil dengan Paket Terjangkau

Sampai dengan Senin (21/8/2023), Subaru klaim masih tahap rekapitulasi dan pencocokan data digital dan fisik sehingga belum dapat mengungkap detail SPK. Namun untuk tiga SPK teratas dipegang Crosstrek, Outback dan BRZ.

Subaru mencatat hasil positif di ajang  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Foto: Subaru Subaru mencatat hasil positif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Arie Christopher, Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia mengatakan, keikutsertaan di GIIAS 2023 merupakan kali kedua, dan pihaknya fokus mempersiapkan acara itu selama berbulan-bulan.

"Dukungan yang luar biasa dari Subaru Corporation Japan, hingga semangat Subaru Sales Consultant di lantai GIIAS 2023 membawa hasil gemilang," ujar Arie dalam keterangan resmi, Senin (21/8/2023).

"Bintang kami mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pengunjung GIIAS, mulai dari feedback konsumen terhadap Subaru Outback yang diluncurkan di hari pembukaan GIIAS dan compact SUV kami, Subaru Crosstrek yang sangat tinggi sejak hari pertama," katanya.

Baca juga: Pilihan Mobil Listrik Premium untuk Pejabat Pemprov DKI Jakarta

Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari terpilih sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023 Foto: Subaru Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari terpilih sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023

Selain raihan penjualan yang memuaskan, penetapan Subaru WRX sebagai gelar Best Sedan dan penobatan Subaru Stars atas nama Ajeng Puspitasari sebagai Miss AutoShow GIIAS 2023 merupakan prestasi tersendiri.

"Makin perlihatkan komitmen kuat PT Plaza Auto Mega dalam mengembangkan brand Subaru di Indonesia bersama jaringan dealer resmi Plaza Subaru,” ujar Arie.

"Tidak hanya itu, Subaru WRX juga perlihatkan bagaimana sedan legendaris ini menjadi bintang yang bersinar terang di GIIAS 2023, Subaru WRX Cherry Blossom Red Edition yang sold out di hari kedua," ujar Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com