Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Neta V Dijual Rp 379 Juta, Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 14:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Neta resmi masuk pasar otomotif Indonesia dengan membawa sejumlah model. Salah satunya Neta V yang dijual lebih awal dengan banderol Rp 379 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. 

Harga tersebut berlaku untuk konsumen yang melakukan pemesanan di GIIAS 2023, dan sudah termasuk wall box charger serta biaya instalasi.

Jason Ding, Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengatakan, mobil listrik ini merupakan produk yang dihadirkan dengan menggabungkan teknologi modern yang mutakhir untuk memberikan kenyamanan, keamanan, serta inovasi, yang diharapkan mudah dimiliki semua orang.

"Neta V kami perkenalkan sebagai unit pertama yang dapat dibook selama GIIAS 2023 karena mobil ini hadir sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas sehari-hari,” ujar Jason di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Jason menjelaskan, Neta V merupakan 100 persen mobil listrik yang dirakit di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing yang diciptakan agar semua orang dapat merasakan dan memiliki kendaraan listrik dengan teknologi yang inovatif.

Dengan dimensi 4.070 x 1.690 x 1.540 mm, NETA V menjadi SUV dengan fitur canggih dan teknologi modern yang dapat menempuh jarak 401 km dengan kapasitas baterai 40,7 kWh untuk sekali pengisian daya penuh.

Baca juga: Neta, Mobil Listrik Asal China Resmi Hadir di Indonesia

Neta V dijual Rp 379 juta sudah termasuk wall box charger dan biaya instalasi.KOMPAS.com/Gilang Neta V dijual Rp 379 juta sudah termasuk wall box charger dan biaya instalasi.

Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia Wang Chengjie, mengatakan Indonesia memiliki potensi tinggi menjadi pusat industri otomotif di ASEAN.

"Kami bangga dapat menghadirkan produk kami yang berkualitas tinggi. Kami yakin Neta hadir dan berinvestasi demi memahami kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung pemerintah menjadi industri otomotif yang lebih ramah lingkungan," ungkap Wang di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Konsumen yang telah melakukan pemesanan di GIIAS 2023, maka pengiriman unit diharapkan paling cepat terlaksana pada kuartal akhir 2023, atau sekitar Oktober atau November 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com