Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Punya SUV Baru, Siap Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 11/08/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu produsen otomotif yang turut serta dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/9/2023).

Pada tahun sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu meluncurkan Suzuki S-Presso dan Baleno pada pameran. Sedangkan untuk GIIAS 2023, Suzuki hadir di lantai pameran tanpa meluncurkan produk baru, hanya mengandalkan model yang sudah mulai jualan.

“Rata-rata pada saat GIIAS meluncurkan produk baru, akan tetapi, pada kesempatan kali ini kami tidak meluncurkan produk baru karena dua bulan sebelumnya kami baru meluncurkan XL7 hybrid,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/9/2023).

Baca juga: Toyota GR Corolla Buka Selubung di GIIAS 2023

Kendati demikian, Donny memastikan Suzuki bakal meluncurkan SUV terbaru dalam waktu dekat.

"Dua tahun ke depan, memang fokus kami adalah mobil SUV, kira-kira begitu. Kami mempersiapkan beberapa model SUV, secara harga detail nanti kita informasikan tapi ada beberapa model yang kami siapkan dalam waktu dekat, tema modelnya masih SUV,” kata Donny.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Ketika ditanya lebih lanjut terkait produk tersebut, dirinya masih enggan untuk membuka keran informasi.

“Kalau bicara model, arahnya ke arah SUV. Tapi saat ini belum bisa saya sampaikan, ini terkait dengan strategi korporasi” ujar Donny.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Batik Hadir di GIIAS 2023, Tidak Dijual

Spekulasi produk baru yang disiapkan adalah Suzuki Jimny 5-doors yang sudah lebih dulu meluncur secara global di India. Mengingat fokus produk Suzuki di tahun ini adalah mobil di segmen SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com