Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2023, 15:18 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia memperkenalkan Serena e-Power di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). Sayangnya saat GIIAS 2023, penjualan baru dimulai tahun depan, saat ini masih perkenalan saja.

Evensius Go President Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, di GIIAS, Nissan menghadirkan produk inovasi terbaik, termasuk Ariya Single Seater Concept dan Nissan Serena e-Power.

"Tahun ini kami hadirkan kembali produk unggulan, sudah cukup dikenal dari 1996 di Indonesia. Mengusung konsep space, kenyamanan pengguna keluarga, kami memperkenalkan mobil favorit keluarga Indonesia, Serena e-Power," ucap Evensius saat acara perkenalan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Sayangnya, bagi yang berminat Serena e-Power ini cuma bisa gigit jari. Nissan membawa Serena e-Power dengan harapan agar teknologi hybrid Nissan ini bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Baca juga: Nissan Bawa Mobil Konsep Ariya Single Seater di GIIAS 2023

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Julian Olmon Head of Marketing & Communication Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, Serena e-Power jadi produk kedua e-Power setelah Kicks dan baru dijual tahun depan.

"Kita akan jual ini (Serena e-Power) tahun depan. Tahun depan kemungkinan di semester kedua, estimasi," kata Julian.

Julian menjelaskan, tahun depan memang terdengar lama, tapi waktu tersebut digunakan untuk memperkenalkan sambil edukasi tentang e-Power. Bisa dibilang, e-Power memang berbeda dari hybrid biasa, konsumen bisa merasakan seperti naik mobil full electric tapi tidak perlu dicas.

"e-Power ini teknologi baru, pertama di Indonesia yang memang masih banyak orang belum paham. Jadi proses edukasi itu dirasa penting. Ketika masyarakat sudah paham, benefitnya, mereka pasti bisa menerimanya dengan baik," kata Julian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com