Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Interior Legacy SR2 Suites Class PO Sahaalah, Nyaman Pol

Kompas.com - 17/07/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sahaalah menjadi perusahaan otobus yang memiliki layanan super nyaman. Baru beroperasi di rute AKAP sejak 2021, PO Sahaalah menawarkan suites class.

Redaksi Kompas.com dapat kesempatan naik PO Sahaalah yang suites class dengan rute Semarang-Jakarta. Kami menebus tiket dengan banderol Rp 350.000.

Membahas bodi suites class, unit yang kami naiki merupakan buatan Karoseri Laksana. Tapi untuk unit yang dirilis 2021 ini merupakan suites class facelift dengan susunan bangku sebanyak 22 kabin.

Baca juga: PO 27 Trans Java Bakal Rilis Bus Baru Pakai Sasis Volvo


Sebelumnya, Karoseri Laksana merilis bodi suites class dengan susunan bangku 21. Tapi semenjak facelift dan mengatur ulang kabinnya, bisa dibuat satu tempat duduk lagi, jadi makin banyak.

Pada bagian kabin, ada sekat di depan yang membatasi ruang antara kabin pengemudi dan penumpang. Pada kabin penumpang, disusun secara menumpuk sebanyak 22 bangku single.

Setiap penumpang, mendapatkan fasilitas bangku selonjoran yang bagian kakinya panjang dan sandaran yang bisa direbahkan. Maksimal, saat sandara rebah dan kaki selonjoran, sudut bangkunya mencapai sekitar 150 derajat.

Baca juga: Lihat Bus Triple Decker, Dek Paling Bawah Ala Limousine

Bus AKAP PO SahaalahKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus AKAP PO Sahaalah

Fitur lain yang didapatkan penumpang adalah Audio Video on Demand, colokan USB untuk mengecas HP, dan beberapa tempat penyimpanan. Lalu di bagian belakang, dibuat area tertutup untuk toilet dan bisa dipakai untuk smoking room.

Uniknya kabin dari suites class Laksana adalah bentuk bangku single-nya yang tidak tertutup penuh. Jadi penumpang bisa mengintip ke depan atau belakang, memberikan kesan yang lega, tidak sempit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com