Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik MG4 EV Dibanderol Mulai Rp 649,9 Juta

Kompas.com - 14/06/2023, 14:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia akhirnya resmi merilis harga untuk mobil listrik andalannya, yakni MG4 EV. Crossover listrik ini harganya tidak sampai Rp 700 juta.

Untuk diketahui, MG4 EV pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2023. Mobil listrik ini hadir di ajang pameran otomotif Indonesia Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Motor Listrik United Pakai Baterai IBC, Meluncur Agustus

Country Director MG Motor Indonesia Donny Septianto Kurniawan, mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat seksi, apalagi untuk kendaraan listrik.

"Pertumbuhannya sangat fantastis. Pemerintah juga sangat mendukung elektrifikasi," ujar Donny, saat pengumuman harga, di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Harga mobil listrik MG4 EV resmi diumumkan, banderol mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/ Donny Dwisatryo Priyantoro Harga mobil listrik MG4 EV resmi diumumkan, banderol mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: PLN Sebut Efisiensi Kendaraan yang Pakai BBM Cuma 15 Persen

Donny menambahkan, pihaknya juga melihat saat ini banyak pertumbuhan kendaraan listrik. MG sendiri sudah mendistribusikan 300.000 unit kendaraan listrik di dunia.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, MG4 EV saat ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Ignite dan Magnify.

"Perbedaan kedua varian ini terletak pada fiturnya. Untuk jarak tempuh sama, bisa mencapai 425 km," kata Arief.

Mobil listrik MG4 EV diklaim sudah dipesan lebih dari 1.200 unit, jauh sebelum harganya diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com