Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2023, 19:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu segmen kendaraan yang diminati masyarakat adalah multi purpose vehicle (MPV). Mobil idaman keluarga ini menyuguhkan kenyamanan serta ketangguhan.

Mobil ini memang didesain sedemikian rupa untuk mendukung mobilitas keluarga, mulai fitur, kapasitas yang banyak hingga ketangguhannya dalam melewati medan.

MPV pada umumnya dibekali dengan fitur premium di dalam kabin. Mulai adanya pintu geser otomatis, layar monitor, captain seat, serta interior yang nyaman dan lega. Hal ini membuat model MPV umumnya lebih mahal daripada mobil-mobil lainnya.

Baca juga: BBM pada Mobil MPV di Posisi E, Sisa Berapa Liter Lagi di Tangki?

Nissan SerenaKOMPAS.com Nissan Serena

Sejak pertama dibuat, mobil ini memang termasuk ke dalam kendaraan untuk kalangan menengah ke atas. Sehingga tidak heran, meski mobil sudah tua, harganya jauh lebih murah tapi fiturnya lengkap dan tetap nyaman.

Seperti Nissan Serena tahun 2008 di Cibadak, ditawarkan dengan banderol Rp 48 jutaan dengan pajak mati sejak 2014. Terlepas dari itu, jika Anda berminat sebaiknya memeriksa kondisinya secara langsung agar tahu persis kekurangan lainnya.

Cukup banyak mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus, bahkan seperti baru. Asalkan Anda teliti dalam membeli, dan memperhatikan instrumen-instrumen penting dalam memilih mobil bekas.

Baca juga: Masih Ada Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini

Modifikasi Honda FreedMamang Project (Fernando Marcelino) Modifikasi Honda Freed

Umumnya, kondisi mobil bekas akan sebanding dengan harganya. Semakin kondisi mobil masih bagus, biasanya harga yang ditawarkan masih cukup tinggi.

Seperti mobil yang usianya masih muda, fiturnya masih lengkap serta tidak ada kendala di mesin.

Maka dari itu, untuk membeli mobil bekas, Anda harus jeli dalam memilih. Pastikan, paham atau mengajak ahli untuk memeriksa kondisi mobil bekas yang akan dibeli.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (5/6/2023) berikut ini daftar mobil MPV bekas dari berbagai bursa mobil bekas daring;

Baca juga: Mitos atau Fakta, Toyota Innova Reborn Diesel Boros BBM?

Innova diesel tahun 2005 selesai melakukan servis upgrade injektorKompas.com/Erwin Setiawan Innova diesel tahun 2005 selesai melakukan servis upgrade injektor

Nissan Serena 2004-2023, Rp 48 juta - Rp 544 juta
Toyota Innova 2004-2022, Rp 73 juta - Rp 410 juta
Honda Freed 2009-2016, Rp 98 juta - Rp 235 juta
Mazda Biante 2012-2017, Rp 127 juta - Rp 265 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com