Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors MV Agusta Mau Diambil Alih KTM

Kompas.com - 29/05/2023, 11:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek kendaraan roda dua yang berbasis di Milan, Italia, MV Agusta kabarnya bakal diambil alih perusahaan asal Austria KTM.

Rumors menyatakan, kalau KTM ingin menjadi pemilik saham mayoritas untuk meningkatkan daya tawar dalam mengendalikan arah bisnis perusahaan.

Sebagai informasi, induk KTM Pierer Mobility Group (PMG) ingin memperoleh 25,1 persen hingga sekitar 50,1 persen saham untuk meningkatkan daya tawar.

Baca juga: Video Maling Motor Dibuat Frustrasi karena Kunci Ini

Hubert Trunkenpolz Dewan Direksi PMG (perusahaan induk KTM)greatbiker.com Hubert Trunkenpolz Dewan Direksi PMG (perusahaan induk KTM)

Meski begitu, CEO MV Agusta Timur Sardarov membantah kabar tersebut. Menurutnya, saham mayoritas di MV Agusta tidak akan berpindah setidaknya sampai beberapa tahun mendatang.

"Bagus KTM menunjukkan banyak minat pada MV Agusta,” ujar Sardarov, dikutip dari Motorrad (29/5/2023).

“Tetapi saya harus mengatakan tidak dan mengatakan tidak ada yang akan berubah. Tiga sampai empat tahun dari sekarang,” kata dia.

Baca juga: Begini Cara Aman Hindari Jok Motor dari Cakaran Kucing

Timur Sardarov saat ini memiliki 74,9 persen saham MV Agusta. Sardarov menyatakan bahwa jajaran KTM memang sedang dipertimbangkan sebagai kemitraan bisnis.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan MV Agusta akan menggabungkan beberapa teknologi yang dikembangkan oleh KTM atau anak perusahaannya pada seri MV Agusta LXP di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com