Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer dihadirkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kehadirannya pun langsung mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia, hal ini dibuktikan dengan terjualnya 1.500 unit lebih bahkan sebelum Stargazer resmi diluncurkan.

Tampilan standar Stargazer yang cukup unik membuat para Digital Modification (Digimod) tergugah untuk memodifikasi low multi purpose vehicle (LMPV) Hyundai ini.

Baca juga: Viral, Video Pengemudi Mobil Nekat Putar Balik di Jalan Tol

Salah satunya seperti referensi modifikasi sederhana yang dihadirkan oleh akun Instagram bernama @j.f_works.

Jika melihat eksterior, tak ada ubahan signifikan yang dilakukan oleh pria bernama Josaphat Febrian. Sang desainer tak mengubah fascia depan, samping maupun belakang. Hanya saja tampilan mobil dibuat lebih ceper dari versi standar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Pada bagian kaki-kaki, sang ilustrator menyematkan pelek tipe Yuniku dari HSR, dibalut dengan ban yang lebih lebar dari Stargazer standar.

Modifikator digital ini juga tampak mengaplikasikan cat two tone pada bagian body dan atap mobil, sehingga tampilannya menjadi lebih menarik.

Baca juga: TVS Motor Buka Diler Terbaru di Surabaya

Sementara di bagian buritan, terdapat spoiler kecil di bagian atap. Sederhana tapi cukup mempermanis bagian belakang mobil keluarga dari Hyundai ini.

Meski sebatas digital, modifikasi @j.f_works ini cukup menarik untuk ditiru. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin Hyundai Stargazer-nya tampil beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com