Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tidak Menyesal Jatuh di GP Perancis

Kompas.com - 15/05/2023, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Kembalinya Marc Marquez di MotoGP Perancis 2023 anti-klimaks. Pebalap Repsol Honda yang baru sembuh dari cedera di GP Portimao itu jatuh saat balapan sisa dua lap lagi.

GP Perancis merupakan balapan pertama setelah dia mengalami cedera patah ibu jari di seri pembuka GP Portimao, saat dia menabrak Miguel Oliveira.

Baca juga: Subaru Klaim Permintaan Subaru BRZ di Luar Ekspektasi

Marquez jatuh saat mau masuk tikungan karena ban depan kehilangan traksi. Di Perancis, pebalap asal Spanyol itu memakai kompon keras di bagian depan, berbeda dengan pebalap lain yang pakai kompon lunak.

Momen Marc Marquez terlihat seperti sedang kucing-kucingan dengan Francesco BagnaiaDok. MotoGP Momen Marc Marquez terlihat seperti sedang kucing-kucingan dengan Francesco Bagnaia

Meski jatuh dan gagal podium Marquez mengatakan menikmati balapan di Le Mans. Bahkan menyebutnya sebagai salah satu balapan terbaiknya sejak beberapa lama absen.

"Aku sangat menikmatinya. Itu adalah salah satu balapan terbaik saya, dulu sekali," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (15/5/2023).

“Benar saya jatuh, tapi saya sangat menikmatinya, saya berkendara dengan baik dan merasa nyaman dengan motornya. Memang benar saya kalah di mana kami kalah di trek lurus, top speed, akselerasi, di area traksi," kata dia.

“Tapi saya mengendarai dengan cara yang sangat baik. Ini sangat, sangat penting," ujar Marquez.

Tentu kata Marquez dia memang kecewa karena jatuh. Tapi di balik itu dia balapan dengan baik dan hal itu membawa keyakinan bahwa dia masih bisa kencang melawan pebalap lain.

Baca juga: China Jadi Eksportir Mobil Terbesar Dunia Kuartal I-2023

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.

“Tapi kami menunjukkan kepada semua orang bahwa kami ada di sana. Sekarang saatnya menganalisis, terus bekerja, dan menjadi lebih baik di Mugello,” kata Marquez.

Ditanya apakah Marquez menyesal, dia berkata tidak.

“Tidak, tidak. Saya senang. Memang benar saya ingin menyelesaikan balapan. Tetapi dengan alat yang kami miliki, sulit untuk saat ini berjuang untuk posisi itu," kata Marquez.

“Saya melihat bahwa saya mampu melakukannya, tetapi tidak dengan cara terbaik. Kami harus bertarung di posisi itu dengan risiko yang lebih kecil. Jadi kita harus bekerja sama dengan tim,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com