Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Serahkan 65 Unit bZ4X untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo

Kompas.com - 17/04/2023, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia kembali dipercaya sebagai penyedia mobilitas selama KTT ASEAN di Labuan Bajo 9-11 Mei 2023. Sebanyak 65 unit Toyota bZ4X diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia sebagai kendaraan hangynanti digunakan para tamu negara.

Hiroyuki Ueda, Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, menjadi sebuah kebanggan Toyota kembali dipercaya sebagai mobility partner untuk KTT ASEAN 2023.

"Setelah suksesnya KTT G20 tahun lalu, kami bangga kembali dipercaya untuk menyediakan kendaraan di event yang prestis ini," kata Ueda di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Toyota bZ4X Cuma Dipajang di Bangkok Motor Show 2023, Sudah Sold Out

Serah terima 65 Toyota bZ4X ke Kementerian Sekretariat Negara untuk KTT Asean di Labuan Bajo KOMPAS.com/FATHAN Serah terima 65 Toyota bZ4X ke Kementerian Sekretariat Negara untuk KTT Asean di Labuan Bajo

Penyerahan bZ4X ini juga dilakukan sebagai komitmen Toyota menyediakan mobilitas yang ramah lingkungan. Selain itu juga untuk mendukung Pemerintah Indonesia mencapai target net zero emissions di 2060.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan, serah terima unit untuk KTT ASEAN ini menjadi yang kedua kali Toyota turut serta.

"Mudah-an ini bisa berkelanjutan, selain KTT Labuan Bajo, ada KTT 433 di JCC Senayan, KTT ice di Bali (Oktober), dan tahun depan ada lagi KTT World Water Forum," kata Setya.

Baca juga: Sambut Lebaran, Tarif Tol Cibitung-Cilincing Diskon 58 Persen

Pemilihan unit bZ4X juga dirasa cocok untuk KTT Labuan Bajo nanti. Mengingat bZ4X yang masuk segmen SUV, dipandang cocok jntuk medan di sana yang berkelok dan naik-turun.

"Terimakasih, kamu mewakili Pemerintah Indonesia atas dipinjamkannya 65 unit Toyota bZ4X," ucap Setya.

Setya berharap, bZ4X bisa memberikan driving experience yang baik untuk para tamu negara. Kabarnya mobil listrik Toyota ini akan digunakan para spouse dan delegasi dari para tamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com