Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Targetkan Buka 60 Diler di 2023

Kompas.com - 05/04/2023, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia yang membawa empat merek asal Italia yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Motoguzzi bisa dibilang punya pencapaian yang baik selama 2022.

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia menjelaskan, 2022 ditutup dengan pencapaian yang luar biasa, mulai dari pembukaan pabrik sampai diler.

"Ini komitmen kami di Indonesia. Ada peluncuran juga Vespa Batik Special Edition yang dari Indonesia untuk Indonesia. Lalu, total sampai akhir 2022 sudah ada 51 diler dan delapan Motoplex empat brand," ucap Marco di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera Color Vibe, Punya Warna Eksentrik

Dealer Premium Motoplex 4 Brand Kharisma SemarangFoto: Piaggio Dealer Premium Motoplex 4 Brand Kharisma Semarang

Selain itu, sampai akhir 2022 pun diklaim kalau penjualannya sangat kuat. Ditambah pada tiga bulan pertama 2023 ini, Piaggio Indonesia gencar membuka diler-diler baru.

"Sekarang kita punya 55 diler dan buka empat diler motoplex, total jadi 11 diler motoplex empat brand," ucap Marco.

Sampai akhir 2023, Marco berencana membuka lebih banyak diler. Katanya, sampai Desember nanti direncanakan lebih dari 60 diler Motoplex akan dibuka.

Baca juga: Agar Aki Awet, Jangan Sembarang Mematikan Mesin Mobil


"Di akhir tahun, kita akan targetkan di atas 60 diler," kata Marco.

Soal pembukaan diler, Piaggio Indonesia melihat kebutuhan, coverage, dan service capability. Jadi kalau ketiga poin di atas belum tercapai, maka diler di lokasi tersebut belum akan dibuka.

"2023 kami buat pondasi yang kuat. Motoplex akan tumbuh lebih besar lagi dan akan ada banyak produk baru (yang meluncur)," kata Marco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com