Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Luncurkan 5 Unit Bus Double Decker Mewah

Kompas.com - 05/04/2023, 13:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) meluncurkan 5 unit bus baru rakitan Karoseri Adiputro.

Kelima bus anyar tersebut tampil dengan model double decker atau jadi bus tingkat dengan balutan bodi Jetbus3+ SDD.

Bagian kaca depan bus menggunakan model tipe kaca double glass, kemudian kaca samping bus disematkan selendang model Voyager. Sementara itu, dapur pacu dari bus mewah ini ditopang oleh sasis Volvo Euro 5.

Secara keseluruhan tampilan visual depan bus masih menggunakan ciri khas unit PO GHTS yang selalu tampil gagah dan berkelas dengan ciri khas kelir hijau muda.

Baca juga: Apakah Pelek Mobil yang Rusak Masih Bisa Diperbaiki?

Kemudian ada livery pelangi yang menghiasi bagian bodi samping bus. Lalu pada bagian bodi belakang terdapat lubang-lubang udara lantaran menggunakan tipe mesin belakang.

Pindah ke bagian dalam pada lantai bawah, jika masuk ke dalam lewat pintu belakang akan disambut dengan beberapa sekat partisi dan dua pintu.

Pintu pertama adalah toilet, kemudian pintu di sampingnya untuk masuk ke ruangan yang terbagi untuk beberapa area dan fungsi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)


Pada area pertama digunakan sebagai ruangan khusus merokok. Lalu di luar ruangan khusus merokok terdapat mini bar yang disediakan dispenser dan beberapa minuman bagi penumpang secara gratis.

Kemudian di area selanjutnya ialah ruangan yang menyerupai kapsul untuk bangku penumpang kelas sleeper bus.

Ada 4 kursi untuk tipe kelas sleeper ini dengan konfigurasi 1-1. Setiap kursi juga dilengkapi dengan video on demand (AVOD) dan kursi elektrik sehingga penumpang bisa rebahan dengan nyaman. Kursi dilengkapi dengan meja lipat dan juga fitur pijat.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera Color Vibe, Punya Warna Eksentrik

Agar lebih privasi, penumpang bisa menutup kapsul tersebut dengan gorden. Tidak hanya itu, ruangan kru bus dan ruangan penumpang juga dipisahkan oleh sekat partisi agar penumpang lebih nyaman saat di perjalanan.

Pindah ke lantai dua atau dek atas, bus hadir dengan kelas eksekutif dengan tipe kursi yang punya sandaran kaki. Konfigurasi kursi pada lantai atas yakni dua kanan dan dua kiri, serta dilengkapi dengan AVOD pada setiap kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com