Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera Color Vibe, Punya Warna Eksentrik

Kompas.com - 05/04/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kedatangan lagi versi terbatas dari motor Vespa, yakni Vespa Color Vibe. Motor edisi terbatas ini dijual dengan harga Rp 60 juta OTR Jakarta.

Untuk spesifikasi dari Primavera Color Vibe, memang tidak banyak perbedaan dengan model standar. Bedanya ada pada bagian eksterior, di mana ada penggunaan kombinasi warna yang eksentrik.

Color Vibe tersedia dalam dua varian warna, Orange Tramonto yang dikombinasikan dengan warna biru dan Blue Audace dengan sentuhan warna merah di beberapa bagian motor.

Baca juga: Vespa Primavera Color Vibe, Dijual Terbatas Rp 60 Juta

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa Primavera Color Vibe, Selasa (4/4/2023)KOMPAS.com/FATHAN PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa Primavera Color Vibe, Selasa (4/4/2023)

Selain kombinasi warnanya yang menarik, ada juga komponen yang biasanya dilapis dengan krom, tapi jadi black matte. Tentu Primavera Color Vibe jadi terlihat sporty.

Pada sektor penerangan, semuanya sudah memakai LED. Kemudian di instrument cluster memakai model kombinasi analog dan digital, layaknya Primavera pada umumnya.

Lebih detail soal spesifikasi, Primavera Color Vibe memiliki dimensi panjang 1.863mm, lebar 695mm, serupa dengan Primavera standar. Begitu juga dengan tinggi jok 790mm yang terbilang cocok dengan postur pengendara di Indonesia.

Pada sektor kaki-kaki, memakai pelek dengan ukuran 12 inci dan lebar tiga inci. Pelek depan dibalut dengan ban berukuran 110/70 sedangkan di belakang ukurannya 120/70.

Baca juga: Cara Mengemudikan Mobil Matik yang Aman Saat Berhenti di Tanjakan


Kemudian untuk suspensi, pada bagian depan memakai model single arm dengan helical spring dan single double-acting hydraulic shock absorber. Sedangkan di belakang, menggunakan shock absorber yang bisa disetel preloadnya.

Pada sektor pengereman, di depan pakai cakram berukuran 220mm dengan ABS. Sedangkan di belakang, memakai tromol dengan ukuran yang lebih kecil 140mm.

Beralih ke dapur pacu, masih menggunakan mesin yang sama, 154,8cc i-Get berpendingin udara. Mesin tersebut menghasilkan 11,6 TK di 7.500 RPM dengan torsi 12 Nm di 5.000 RPM dan punya kapasitas tangki tujuh liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com