Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Kymco S7 Meluncur, Dibanderol Rp 82 Jutaan

Kompas.com - 02/04/2023, 04:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor asal Taiwan yakni Kymco baru saja memperkenalkan motor listrik baru di Eropa. Motor ringkas tersebut diberi nama S7, dibanderol mulai 5.000 Euro atau setara Rp 82 jutaan.

Dikutip dari Ride Apart, Kymco S7 menjadi motor listrik pertama dari Kymco yang setara motor 125cc. Motor ini menawarkan desain yang simple namun ditanam teknologi modern.

Misal, semua komponen pencahayaan sudah LED, baik di depan, belakang, dan sein. Kemudian pada instrument cluster juga sudah full digital, memiliki desain yang simple agar mudah dimengerti pengendara.

Baca juga: Kymco Luncurkan Like Colombo S, Skutik Klasik yang Lebih Maskulin

Kymco S7, motor listrik baru yang dijual di EropaRIDEAPART Kymco S7, motor listrik baru yang dijual di Eropa

Kymco S7 menggunakan konfigurasi dinamo yang ada di tengah. Dinamo tersebut menghasilkan 7,6 kW atau setara 10,3 TK, serupa dengan motor 125cc pada umumnya.

Soal tenaga memang tidak terlalu wah, tapi torsinya jauh lebih besar. Torsi sebesar 215 Nm dari motor listrik tersebut yang bisa didapatkan sejak putaran gas dibuka, pasti punya sensasi tarikan yang kuat.

Tenaga dan torsi jika dikombinasikan membuat Kymco S7 bisa melaju sampai 92 Kpj. Baterai yang digunakan sebesar 1,74 kWh dan diklaim punya daya jelajah sejauh 77 Km dari baterai penuh.

Baca juga: Beli Mobil Listrik Mulai Hari Ini Hanya Bayar PPN 1 Persen


Kalau dilihat dari jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh, Kymco S7 memang dibuat untuk perkotaan. Apalagi pada bagian bawah jok, tersedia ruang bagasi yang lega, bisa muat helm open-face (half face).

Mengingat Kymco punya kesepakatan bersama MV Agusta mengembangkan skuter listrik, Kymco S7 ini juga bisa jadi basis motor listrik merek Italia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com