Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Kymco KRV 180, Punya Warna Baru yang Unik

Kompas.com - 20/01/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco, merek motor asal Taiwan sudah memperkenalkan KRV Moto 180 beberapa tahun lalu. Untuk rilisan di 2023, Kymco menyediakan tiga warna baru yang membuat tampilannya makin gagah.

Dikutip dari website Kymco, KRV Moto 180 menawarkan warna Psychedelic Green, Cold White, dan Restless Red. Untuk kombinasi warna, ada bagian yang dicat hitam, memberikan aksen tegas dan garang.

Kalau diperhatikan, untuk warna Psychedelic Green, kelihatan seperti warna biru dengan aksen bunglon ungu. Begitu juga yang Restless Red, tampilan warnanya lebih ke ungu daripada merah yang sebenarnya makin menambah unik.

Baca juga: Desain Motor Listrik Kymco yang Memicu Tripofobia

Kymco KRV Moto 180KYMCO.com.tw Kymco KRV Moto 180

Sedangkan yang putih atau cold white, warnanya seperti matte, terutama pada bagian yang dicat hitam. Jadi memang memberi kesan dingin atau cool dari motor tersebut.

Secara tampilan, KRV Moto 180 memberikan rasa sporty tapi garang. Lampu depan menyipit dan sudah LED, sedangkan dari samping, bodi belakang tampak bongsor dengan spatbor yang terpisah dari bodi.

Secara fitur, motor dengan kapasitas mesin 175,1 cc ini dibekali lampu full LED, keyless, instrument full digital, dan port USB untuk mengisi daya telepon genggam. Kapasitas tangki BBM-nya besar, 7,2 liter dan bagasi lega bisa muat helm full face.

Baca juga: Ibu-ibu Ngerem Mendadak di Tengah Jalan, Tertabrak Marah-marah


Fitur keamanan juga sudah lengkap, seperti rem ABS dan traction control yang bisa dimatikan lewat tombol terpisah. Mesin 175,1 cc dari KRV Moto 180 menghasilkan 16,8 TK di 8.000 rpm dan torsi 15,4 Nm di 6.500 rpm.

Tenaga dari mesin tadi disalurkan ke roda belakang memakai CVT dan rantai, bukan belt biasa. Jadi punya sensasi berkendara yang lebih unik daripada motor CVT lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com