Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2023, 19:14 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com – Denso Indonesia meluncurkan jajaran klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone. Produk ini diklaim memiliki keunggulan suara yang lebih nyaring dibanding klakson bawaan pabrikan (OEM).

Klakson disc type ini diperuntukkan bagi pengguna kendaraan yang ingin upgrade suara klaksonnya dengan harga yang terjangkau dan masa pakai setara dengan produk OEM.

Assistant General Manager Denso Sales Indonesia Reinard Winardi, mengatakan, klakson ini telah diproduksi secara lokal di pabrik Denso di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Sebulan Lebih, Wuling Alvez Sudah Terjual Nyaris 1.000 Unit

Denso Indonesia meluncurkan jajaran klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone. Dok. Denso Sales Indonesia Denso Indonesia meluncurkan jajaran klakson terbaru dengan tipe Single Disc High Tone.

Perihal harganya, klakson ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 50.000 sampai Rp 60.000 per unitnya.

“Sangat cocok bagi para pemilik kendaraan LCGC dan Low MPV yang mau upgrade kondisi klaksonnya. Produk ini sebenarnya untuk kendaraan roda 4, tapi kami tidak memungkiri, bahwa klakson ini juga diminati oleh para pengendara roda 2,” ujar Reinard di Bekasi (31/3/2023).

“Banyak dari mereka yang melakukan modifikasi ulang dengan penambahan relay, agar klakson ini juga bisa terpasang di motornya,” kata dia.

Baca juga: Pengertian Double Long Lap Penalty yang Diterima Marc Marquez

Untuk diketahui, klakson Single Disc High Tone memiliki cara pasang yang cukup mudah. Rata-rata pada kendaraan roda empat, klakson ini sudah bisa dipasang secara plug and play.

Berdasarkan spek di atas kertas, klakson ini mengusung spesifikasi 12V dan 4 Ampere. Selain itu, klakson ini juga memiliki output suara mencapai 111 dB.

Selain tipe terbaru, klakson DENSO juga memiliki beragam varian lainnya seperti Klakson Terompet - Electric Horn Power Tone, Klakson Terompet Tahan Air - Electric Horn Power Tone Waterproof dan Klakson Disc Set - Compact Horn Full Power Tone Double Disc.

“Klakson ini bisa dikatakan adalah local pride kita yang bisa dijadikan salah satu item modifikasi untuk kendaraan Anda,” kata Reinard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com