Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Klakson Baru untuk LCGC dan LMPV

Kompas.com - 04/03/2023, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak faktor yang membuat fungsi klakson mobil tak bekerja secara optimal. Dari beberapa kasus, paling sering dikaitkan akibat masalah aki yang tak lagi bagus.

Padahal, selain aki, bisa juga masalahnya memang benar-benar dikarenakan klakson yang sudah rusak termakan usia dan sebagainya.

Bagi pemilik mobil yang ingin mengganti klakson, ada banyak pilihan aftermarket yang ditawarkan. Salah satu yang terbaru seperti produk keluaran PT Denso Sales Indonesia (DSIA) dengan tipe Single Disc High tone.

Klason baru Denso ini diklaim memiliki keunggulan suara yang lebih nyaring dibanding bawaan pabrikan. Karena itu, model ini diperuntukan bagi yang ingin melakukan upgrade suara klakson.

Baca juga: Perdana, Tes Singkat Chery Tiggo 9 yang Baru Meluncur

Selain itu, menurut Product Manager DSIA Ivana Stella, klakson terbarunya juga dipasarkan dengan harga yang terjangkau dan kualitas lebih baik sehingga masa pakainya lebih lama.

 

Klakson DensoDenso Klakson Denso

"Dengan harga yang sangat terjangkau, di kisaran Rp 50.000 sampai Rp 60.000-an, klakson single high tone ini cocok buat pemilik kendaraan yang menginginkan upgrade dari klakson yang sudah terpasang di kendaraan terutama untuk segmen LCGC dan Low MPV, ucap Ivana dalam keterangan resminya, Sabtu (4/3/2023).

Assistant General Manager DSIA Reinard Winardi menjelaskan, klakson terbaru Denso diproduksi di dalam negeri yang didukung teknologi standar Jepang serta daya tahan yang teruji.

Klakson baru Denso tersebut, digadang-gadang tak hanya bisa digunakan untuk mobil, tapi juga dapat diaplikasi pada sepeda motor.

"Memang produk ini diluncurkan untuk kendaraan roda empat, tapi kami melihat di pasar bahwa line-up klakson kami lainnya juga diminati oleh pengendara roda dua, artinya produk ini bisa disesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan pengendara," kata Reinard.

Baca juga: KNKT Minta Klakson Telolet Dilarang untuk Kurangi Risiko Kecelakaan

Klakson DensoDenso Klakson Denso

Klakson baru Denso ini juga cukup mudah dipasang secara plug and play hampir pada semua merek mobil karena universal. Dilengkapi dengan spesifikasi 12V, 4 Ampere, klakson ini juga memiliki output suara mencapai 111 dB.

Selain tipe terbaru, klakson Denso juga memiliki beragam varian lain seperti, klakson terompet, klakson terompet tahan air, dan klakson disc set yang semuanya diproduksi secara lokal di pabrik Denso Indonesia Group di Cikarang Barat, Bekasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com