Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodykit Buat Toyota Corolla Cross Hybrid biar Makin Ganteng

Kompas.com - 23/03/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan Corolla Cross Hybrid GR Sport.

Secara tampilan, sport utility vehicle (SUV) hybrid dari Toyota ini terlihat lebih sporty dibandingkan dengan versi standarnya.

Meski begitu, bagi Anda yang memiliki Corolla Cross standar, bisa melakukan modifikasi sederhana dengan menambahkan body kit agar tampilannya lebih menarik.

Baca juga: Alasan Transmisi CVT Tidak Dibekali Dipstick untuk Pengecekan Oli

Rumah modifikasi asal Thailand bernama Ter Studio merancang body kit untuk pemilik Toyota Corolla Cross hybrid yang ingin memiliki tampilan berbeda dengan mobil lainnya.

Body kit dengan nama Vazooma-X ini terdiri dari bumper depan-belakang, side skirt, exhaust, serta spoiler.

Pada bagian fascia, penyematan body kit cukup membuat Corolla Cross terlihat berbeda. Gril yang semula terlihat besar sebagian tertutup dengan body kit berbentuk trapesium sehingga tampilannya jadi lebih agresif.

Body kit Corolla Cross HybridDoc Ter Studio Body kit Corolla Cross Hybrid

Aksen air intake pada sisi kiri dan kanan juga membuat mobil ini terlihat semakin sporty. Ditambah bumper pada bagian bawah yang membuat Corolla Cross ini terkesan lebih ceper dibandingkan varian standarnya.

Selanjutnya pada bagian samping, dilengkapi dengan side skirt berwarna hitam dengan sedikit aksen krom yang melintang pada sisi bawah.

Baca juga: Boleh atau Tidak Ganti Oli Mesin dengan Spesifikasi Berbeda?

Adapun pada bagian buritan, terlihat begitu gagah berkat tambahan bumper dengan desain diffuser yang cukup besar dan dua replika knalpot pada sisi kiri dan kanan.

Bicara soal harga, paket bodykit Vazooma-X untuk Corolla Cross hybrid ini dibanderol dengan harga mulai 18.000 baht sampai 23.000 baht atau sekitar Rp 7,9 juta sampai Rp 10 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com