Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Himbara, PLN Jamin Permudah Kepemilikan Motor Listrik

Kompas.com - 18/03/2023, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara), PT PLN (Persero) melakukan kolaborasi untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh bantuan atau insentif dari pemerintah guna memiliki sepeda motor listrik.

Adapun Himbara terdiri dari lima bank di Indonesia, yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), BanK Syariah Indonesia (BSI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, bersama Himbara pihaknya mendukung dan mengimplementasikan program bantuan pemerintah dalam kepemilikan KBLBB bagi masyarakat.

Baca juga: Sama-sama Sporty, Pilih Agya GR Sport atau Brio RS Urbanite?

"Kami menyambut dan mengapresiasi langkah besar yang sudah diambil pemerintah untuk mendukung percepatan transisi menuju ekosistem hijau di Indonesia, khususnya di sektor transportasi," kata Darmawan, dikutip dari situs resmi PLN, Sabtu (18/3/2023).

Tak hanya itu, Darmawan mengklaim kerja sama yang terjalin juga akan memastikan insentif yang dikucurkan untuk pembelian motor listrik tersalurkan dengan baik pada masyarakat yang berhak.

Bahkan masyarakat juga akan mendapatkan kendaraan listrik melalui skema pembiayaan yang ringan dan cara yang mudah.

"Kami jamin prosesnya mudah dan praktis. Setiap pelanggan bersubsidi, akan terverifikasi otomatis dalam proses transaksinya. Dari sisi pembayaran, tiap transaksi di PLN Mobile akan disediakan pilihan pembayaran langsung melalui berbagai platform, termasuk jika masyarakat ingin mengajukan pembayaran secara kredit," kata Darmawan.

PLN sendiri juga sudah menyiapkan berbagai insentif bagi masyarakat yang ingin membeli motor listik melalui aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: Korlantas Siapkan Rp 107 Miliar untuk Pengadaan Motor Listrik

PLN bersama Himbara siap permudah masyarakat memiliki motor listrikPLN PLN bersama Himbara siap permudah masyarakat memiliki motor listrik

Dari vocher token listik untuk pelanggan pra bayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar, vocher gratis swap baterai, jaminan asuransi kecelakaan, sampai hadiah umroh, motor listrik, dan mobil listrik.

"Kita kompak dan berjalan bersama-sama, bukan hanya komitmen tetapi kehadiran negara bagi kesejahteraan rakyat dan peningkatan kapasitas nasional. Bagaimana kita bisa berinovasi dan menguasai teknologi sehingga kita bisa menciptakan lapangan kerja, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan bersama menjaga lingkungan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com