Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Asli Siap Diumumkan, Apakah Chery Omoda 5 Bakal Lebih Mahal?

Kompas.com - 08/03/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI), siap mengumumkan harga resmi Omoda 5 pekan ini dalam pameran otomotif yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Meski demikian, Chery tetap memberikan kesempatan bagi konsumen yang melakukan pemesanan di hari pertama, tepatnya hingga pukul 14.00 WIB, untuk mendapatkan Omoda 5 dengan harga pre-booking, yakni Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk RZ.

Namun, setelah pukul 14.15 WIB, Chery bakal mengumumkan banderol resmi dari SUV pesaing Honda HR-V ini. Artinya, akan ada perubahan harga dari pre-booking yang sudah dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Masih Ada Pilihan Mobil Matik di Bawah Rp 200 Juta, Ini Daftarnya

Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Belum diketahui berapa harga yang akan diberikan Chery pada Omoda 5. Shawn Xu, Presiden CSI, hanya memberikan kisi-kisi bila kisarannya akan menarik untuk menggaet minat calon konsumen muda di Indonesia.

"Kami akan mengumumkan harga resmi Omoda 5 beserta informasi menarik lainnya. Sebelum pengumuman harga resmi, konsumen dapat melakukan pre-booking hingga 10 Maret 2023, tepatnya pukul 14:00 WIB atau sebelum kami umumkan harga baru," ujar Shawn dalam keterangan resminya, Selasa (7/3/2023).

Seperti diketahui, harga Omoda 5 yang diumumkan saat IIMS lalu memang berstatuskan pre-booking, artinya ada kemungkinan banderolnya berubah atau berbeda dari yang sesaat lagi akan diumumkan.

Baca juga: Menakar Kemampuan Chery Omoda 5 Usik Pasar Honda HR-V

Harga pre-booking yang diberikan juga berbeda jauh dari kisi-kisi yang sebelumnya redaksi dapatkan ketika berkunjung ke Wuhu, China, yakni mulai dari Rp 380 juta hingga Rp 450 juta.

Omoda 5 di Wuhu, ChinaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Omoda 5 di Wuhu, China

Lebih lanjut Shawn menjelaskan, selama pameran pihaknya akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengetahui lebih dekat produk-produk Chery. Bahkan bisa langsung merasakan sensasi berkendara di area test drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com