Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Mulai Kirim Suku Cadang Omoda 5 ke Cikarang

Kompas.com - 28/02/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapat respon positif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) langsung tancap gas memulai pengiriman suku cadang untuk Omoda 5.

Proses pengiriman suku cadang langsung dari China ke Indonesia. Jumlahnya diklaim mencapai 800 items, termasuk untuk pemeliharaan, elektrik, body parts, yang semuanya disimpan di gudang suku cadang Chery yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami telah merancang timeline yang ketat untuk Omoda 5. Setelah membuka pre-booking di IIMS 2023, langkah selanjutnya adalah memastikan ketersediaan suku cadang dengan pengiriman dari pabrik suku cadang Chery di China ke gudang kami di Cikarang," kata Shawn Xu, President PT CSI dalam keterangan resminya, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Laris, Omoda 5 Mendominasi SPK Chery di IIMS 2023

Chery Omoda 5 di IIMS 2023Chery Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Menurut Shawn, memastikan ketersediaan suku cadang Omoda 5 menjadi salah satu bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta kepuasan bagi konsumen.

Dengan demikian, konsumen yang sudah memilih Omoda 5 sebagai kendaraan SUV ringkas, tak perlu merasa khawatir terkait masalah ketersediaan suku cadang.

"Jumlah pengiriman suku cadang tahap pertama ini akan dapat memenuhi permintaan sebanyak 1.000 unit. Ketersediaan suku cadang akan selalu dipastikan sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan kenaikan jumlah penjualan Omoda 5," ucap Shawn.

Tak sekadar suku cadang, CSI mengklaim juga sudah menyiapkan sistem distribusi yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dengan dukungan mitra bisnisnya.

Untuk koordinasi pengiriman unit, CSI akan lakukan dengan diler-diler Chery yang sudah beroperasi. Sehingga semua permintaan dapat dikirim tepat waktu kepada konsumen.

Baca juga: Adu Desain Wuling Alvez Vs Honda WR-V, Pilih Mana?

Gudang suku cadang CheryCSI Gudang suku cadang Chery

"Kami ingin menepati jadwal pengiriman unit Omoda 5. Sebagaimana yang sudah kami sampaikan pada IIMS 2023 kemarin, untuk 300 unit pertama akan dikirimkan pada bulan April 2023 dan selanjutnya akan dikirimkan mulai bulan Mei 2023," kata Shawn.

CSI juga sudah menyiapkan suku cadang Tiggo Pro Series dengan jumlah 900 items yang telah dikirimkan ke Indonesia dan sudah didistribusikan kepada diler dari gudang. Dengan jumlah suku cadang tersebut, CSI berharap dapat memenuhi 98 persen permintaan dengan tingkat backorder yang sangat minim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com