Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menolak Tua, Toyota Avanza Lawas Pakai Setir Veloz 2022

Kompas.com - 08/03/2023, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya Toyota Avanza tahun tua jangan minder. Mobil sejuta umat itu bisa ditingkatkan tak cuma jadi lebih keren tapi juga fungsional dengan cara upgrade memakai setir Veloz keluaran terbaru.

Modifikasi itu dilakukan oleh bengkel spesialis setir dan body part Bobby Spec Rare Item, di Mega Kemayoran Glodok (MGK), Kemayoran, Jakarta. Mengubah setir Avanza lawas tahun 2010 pakai Veloz 2022.

Baca juga: Sering Lewat Jalan Rusak, Usia Ban Makin Pendek

"Jadi kalau seandainya Toyota ketemu Toyota itu setirnya mau yang tahun tua dipakai setir yang tahun baru bisa," kata Muhammad Bobby pemilik Bobby Spec Rare Item, kepada Kompas.com, Senin (8/3/2023).

@bobbyspecrareitem Menolak tua Avanza, naik 12 tahun gaes ???? #fyp #fyp? #modifikasimobil #otomotif #upgrademobil #toyotaavanza #toyotaavanza2022 #toyotaavanzaclubindonesia #avanza_modification #avanza2010 #upgradestir #stirmobil #avanzahitam ? Milk Tea - Official Sound Studio

Bobby mengatakan meski memakai setir beda 12 tahun dijamin semua bekerja normal baik dari kelistrikan dan lainnya karna karena menggunakan setir original.

"Tombol audio steering aktif dan dia ada lampunya warna oranye dan menyambung ke head unit. Untuk airbag juga sudah berikut dan ada panel silver dan black glossy-nya," ungkap Bobby.

"Kelistrikan atau airbag tidak terganggu. Kalau Toyota kita pakai orisinal pabrikan Toyota dan otomatis dia plug and play untuk airbag dan semua indikatornya aman dan harusnya presisi karena kita pakai yang orisinal," kata dia.

Bobby mengatakan waktu pengerjaan cukup singkat antara 1-2 jam jadi bisa ditunggu oleh kustomer.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-Go GT Meluncur, Lebih Sporty dan Bertenaga

setir mobilKompas.com/Nanda setir mobil

"Pengerjaan tergantung tapi kalau untuk setir paling lama 2 jam. Kecuali untuk custom beda lagi karena perlu ngebubut dan lain-lain bisa berhari-hari," kata dia.

Bobby mengatakan soal harga tergantung dari mobilnya. Namun di tempatnya untuk upgrade setir berkisar antara Rp 4,5 juta sampai Rp 25 jutaan.

"Misal mobil yang premium harga setirnya beda dan suku cadangnya (komponen) juga premium karena biasanya kita barangnya datang dari luar," ujar Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com