Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Sedan Mercy Isi BBM Pertamax Turbo Nyaris Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 03/03/2023, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unggahan video yang memperlihatkan pemilik mobil Mercedes-Benz (Mercy) mengisi bahan bakar minyak (BBM) senilai Rp 1,1 juta viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @jralder, Kamis (3/3/2023).

Dalam unggahannya, pria yang mengenakan kaus putih itu hendak mengisi bensin mobil Mercedes-Benz E63 AMG miliknya dengan jenis bahan bakar Pertamax Turbo.

Baca juga: Supaya Tak Jadi Beban Pajak, Begini Cara Blokir STNK

Pada video itu dijelaskan bahwa tangki mobil Mercy yang dibekali mesin 6.208 cc itu dalam keadaan kosong. Pria tersebut sekaligus ingin mencoba menakar biaya isi bensin sampai full tank dengan Pertamax Turbo.

“Oke jadi ini gue sebulanan enggak bawa ini mobil habis dari luar kota, gue baru balik lagi. Mobil gue bensinnya sudah benar-benar sekarat ya. Jadi waktu yang pas banget buat gue untuk tes lagi harga Pertamax Turbo sekarang. Dari segini (kosong) sampai full berapa harganya,” ucap pria dalam video tersebut.

@jralder

2-3 hari isi lg :)

? original sound - Jason F

Setelah sampai SPBU, pemilik mobil tersebut langsung melakukan pengisian bahan bakar dengan menggunakan Pertamax Turbo. Hasilnya, ia mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.152.860 untuk mengisi tangki mobilnya sampai penuh.

“Oke guys, jadi begitulah. Ternyata tidak semahal dulu ya, harganya sudah turun Rp 14.000 sekian, tadinya lebih dari ini. Seingat gue dulu bisa sampai Rp 1,4 juta. Jadi ya begitulah hidup dengan mobil 6.208 cc yang dulu gue sempat daily sekarang sudah enggak kuat bos,” kata pria tersebut.

Berdasarkan video tersebut, pemilik kendaraan membeli Pertamax Turbo dengan harga Rp 14.800. Artinya, pengisian BBM dilakukan sebelum jenis BBM tersebut mengalami kenaikan harga per 1 Maret 2023.

Baca juga: Cek Harga Oli Mesin Mobil per Maret 2023

Jika melihat dari jumlah yang tercatat Rp 1.152.860 juta, total pembelian BBM untuk Mercedes-Benz E63 AMG hingga full tank mencapai 77,89 liter. Biaya yang dikeluarkan itu terbilang wajar, mengingat mobil ini memiliki tangki yang cukup besar, bisa menampung hingga lebih dari 70 liter bensin.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz E63 AMG dibekali mesin berkapasitas 6.208 cc dengan 8 katup, Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 525 Tk dan torsi 630 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com