Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leasing Selektif Berikan DP Nol Persen buat Kredit Motor Listrik

Kompas.com - 24/02/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam motor listrik dari berbagai merek dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pembeli motor ini diberi banyak keuntungan, termasuk uang muka nol persen.

Namun, kenyataannya, tidak semua perusahaan pembiayaan berani memberikan keringanan tersebut. Salah satunya adalah Adira Finance.

Baca juga: Skema Cicilan Motor Listrik Davigo di IIMS 2023, Bisa DP Nol Persen

Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Harry Latif, mengatakan, pihaknya sedang mengkaji untuk down payment (DP) nol persen.

Booth motor listrik Davido pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, JakartaKompas.com/Donny Booth motor listrik Davido pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta

"Tapi, untuk saat ini, untuk beberapa segmen kita sudah berani untuk nol persen. Jadi, kita belum menjalankan secara keseluruhan," ujar Harry, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Harry menambahkan, Adira sedang mengkaji secara keseluruhan dulu seperti apa konsumen-konsumen yang bisa menikmati DP nol persen tersebut.

Baca juga: Aismoli Menargetkan Penjualan Motor Listrik Capai 2 Juta Unit 2024

"Tapi, saat ini sudah ada beberapa konsumen yang kita coba jalankan nol persen dan sudah berhasil juga," kata Harry.

Motor listrik Gesits Raya-G dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gesits Raya-G mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits Raya-G dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Gesits Raya-G mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah.

Namun, Harry menambahkan, persentase dari konsumen yang bisa menikmati DP nol persen tersebut masih sangat kecil. Pihak Adira masih menunggu dan melihat seperti apa kondisi konsumen tersebut.

"Kalau ternyata cukup baik, mungkin ke depannya kita lebih berani. Kalau saat ini, kita lihat konsumennya fleet, konsumen perusahaan. Kalau kita lihat perusahaan tersebut memang penggunaannya baik, penggunaannya untuk yang kita yakin itu bisa menjaga. Lalu, perusahaan tersebut juga bonafit, kita berani untuk memberikannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com