Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Leasing Selektif Berikan DP Nol Persen buat Kredit Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam motor listrik dari berbagai merek dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pembeli motor ini diberi banyak keuntungan, termasuk uang muka nol persen.

Namun, kenyataannya, tidak semua perusahaan pembiayaan berani memberikan keringanan tersebut. Salah satunya adalah Adira Finance.

Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Harry Latif, mengatakan, pihaknya sedang mengkaji untuk down payment (DP) nol persen.

"Tapi, untuk saat ini, untuk beberapa segmen kita sudah berani untuk nol persen. Jadi, kita belum menjalankan secara keseluruhan," ujar Harry, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Harry menambahkan, Adira sedang mengkaji secara keseluruhan dulu seperti apa konsumen-konsumen yang bisa menikmati DP nol persen tersebut.

"Tapi, saat ini sudah ada beberapa konsumen yang kita coba jalankan nol persen dan sudah berhasil juga," kata Harry.

Namun, Harry menambahkan, persentase dari konsumen yang bisa menikmati DP nol persen tersebut masih sangat kecil. Pihak Adira masih menunggu dan melihat seperti apa kondisi konsumen tersebut.

"Kalau ternyata cukup baik, mungkin ke depannya kita lebih berani. Kalau saat ini, kita lihat konsumennya fleet, konsumen perusahaan. Kalau kita lihat perusahaan tersebut memang penggunaannya baik, penggunaannya untuk yang kita yakin itu bisa menjaga. Lalu, perusahaan tersebut juga bonafit, kita berani untuk memberikannya," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/24/152100215/leasing-selektif-berikan-dp-nol-persen-buat-kredit-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke