Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung IIMS 2023 Soal Wuling Alvez

Kompas.com - 20/02/2023, 16:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mobil ini menjadi amunisi Wuling untuk memasuki segmen baru yaitu compact sport utility vehicle (SUV) ringkas. Sebab di kelasnya Alvez kini salah satu yang paling murah.

Baca juga: Ragam Promo Pembiayaan Toyota untuk Gaet Pengunjung IIMS 2023

Bahkan, banderol yang ditawarkan Wuling Alves bakal menciptakan disrupsi terhadap persaingan pasar di segmen SUV ringkas saat ini. Harga Wuling Alvez mulai dari Rp 209 juta sampai Rp 295 juta.

Tampilan belakang Wuling Alvez di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).KOMPAS.com/Gilang Satria Tampilan belakang Wuling Alvez di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Kehadirannya pun menyita perhatian pengunjung pameran IIMS 2023. Banyak dari mereka yang menyebut bahwa SUV ringkas dari Wuling itu bakal laku di pasaran dan bisa menjadi ancaman bagi rival-rivalnya.

Sigit, salah satu pengunjung IIMS 2023 yang mengaku terkesan dengan Wuling Alvez, saat ditemui tim redaksi usai melakukan test drive Alvez.

“Nyaman, sama untuk setirnya itu lebih enteng dibanding brand yang lain. Bahkan dengan brand merek Eropa jauh lebih enteng. Oke banget ini, ketimbang sama merek-merek sebelah ini worth it banget lah. Harga di bawah Rp 300 juta bisa dibandingkan dengan merek-merek Jepang, Eropa. Bisa menghancurkan merek lain lah,” ucap Sigit kepada Kompas.com, Minggu (20/2/2023).

Hal senada juga dikatakan oleh Eko, yang menyebut Wuling Alvez cukup nyaman untuk dikendarai.

“Sebenarnya yang paling saya terkesan keringanan dari setirnya. Untuk yang lain masih mirip-mirip dengan mobil lain. Sangat bisa bersaing, karena harganya cukup di bawah daripada yang lain. Dari segi harga worth it,” ucap Eko.

Bahkan, salah satu pengunjung bernama Aldo meyakini bahwa Wuling Alvez bakal laku keras di pasar Tanah Air.

“Bagus, menurut saya sesuai dengan harganya yang cuma di bawah Rp 300 juta, dengan harga di bawah itu dan fitur yang ada worth it sih. Saya yakin pasti laku keras,” kata Aldo.

Baca juga: Berikut Daftar Motor Listrik yang Bisa Dilihat di IIMS 2023

Sebagai informasi, Wuling Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta. Masing-masing tipe punya lima pilihan warna merah, hitam, abu-abu, perak dan putih.

Sementara pesaingnya, Hyundai Creta yang dipasarkan mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dengan banderol mulai Rp 375 jutaan, perpajakan Jakarta. Secara harga, Alvez bahkan jauh lebih murah dari setara Honda WR-V yang dibanderoll mulai Rp 279,4 juta.

Pun, lebih murah dari model seperti Toyota Raize yang dibanderol Rp 232,4 juta, Tapi, Daihatsu Rocky tetap yang paling kompetitif dengan banderol mulai Rp 205,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com