Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Meluncur di IIMS 2023, Corrolla Cross Hybrid GR Sport Hadir di Gresik

Kompas.com - 17/02/2023, 13:46 WIB
Hamzah Arfah,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Usai PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Arina Parama Jaya autorized Toyota di Gresik, Jawa Timur, juga meluncurkan Toyota Corolla Cross Hybird GR Sport di Gresik.

Dalam launching yang dilaksanakan Kamis (16/2/2023) sore, PT Arina Toyota Gresik memperkenalkan kepada warga untuk tipe GR-S yang memiliki harga sekitar Rp 600 jutaan. Ada juga tipe non GR-S yang dibanderol Rp 500 jutaan.

"Memang ada dua tipe sebenarnya, sementara yang kami perkenalkan kali ini adalah tipe GR-S, yang punya harga OTR (on the road) Rp 610 juta," ujar supervisor marketing PT Arina Toyota Gresik, Handika.

Baca juga: Pasokan Corolla Cross Hybrid Diperbanyak, Inden Mulai Berkurang

Handika menjelaskan, Corolla Cross Hybrid GR Sport yang diperkenalkan merupakan produk menarik, karena mengombinasikan elektrifikasi dan fun to drive

Corolla Cross GR Sport Hybrid resmi diluncurkan di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023)KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Corolla Cross GR Sport Hybrid resmi diluncurkan di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023)

Tidak hanya powerfull, namun juga efisien, yang memanjakan bagi pemiliknya. Terlebih, terdapat perubahan cukup signifikan yang tampak dari segi eksterior.

"Dilihat dari depan, desainnya sangat sporty, mulai dari lampu, bumper dan grill. Varian baru ini, juga mendapatkan upgrade performa di sektor suspensi," ucap Handika.

Baca juga: Siapkan Rp 600 Juta buat Beli Corolla Cross Hybrid GR Sport di IIMS 2023

Handika menambahkan, kehadiran Corolla Cross Hybird GR meneguhkan komitmen Toyota, dalam menjawab kebutuhan mobilitas pelanggan yang lebih luas. Termasuk memberikan excitement lebih, dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

"Kami optimistis, Corolla Cross Hybird GR mendapat sambutan positif dari konsumen yang ada di Gresik dan sekitar. Terutama, kalangan millenial dan penggemar SUV," kata Handika.

Kehadiran Corolla Cross versi GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi hybrid EV di Indonesia. Model ini melengkapi jajaran GR lain yakni, GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport dan Yaris GR Sport.

"Saat mobil melaju di bawah 40 km/jam itu pakai baterai, kalau kecepatan di atas itu sudah pakai bahan bakar. Pada saat itu (kecepatan di atas 40 km/jam), baterai akan recharging secara otomatis," tutur Andri, yang juga marketing di PT Arina Toyota Gresik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com