Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Chery Omoda 5 Lebih Murah dari Estimasi Awal

Kompas.com - 16/02/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI), resmi mengumumkan harga Omoda 5 yang jadi produk terbaru di hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Chery bakal memasarkan Omoda 5 dalam dua varian, yakni Z dengan harga Rp 328 juta dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang menjadi versi tertingginya.

Presiden CSI Shawn Xu mengatakan, harga yang diberikan Chery untuk Omoda 5 sudah melalui berbagai tahap, termasuk masukkan dari hasil survei internal.

"Kami ingin memberikan gebrakan, salah satunya dengan harga yang menarik serta kompetitif di segmennya," ucap Shawn Xu, dalam seremoni di IIMS, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Sensasi Geber Chery Omoda 5 di Kampung Halamannya

Seperti diketahui, sebelumnya Shawn sempat memberikan kisi-kisi soal harga Omoda 5 ketika beberapa media berkunjung ke Wuhu, China, yakni antara Rp 380 juta hingga Rp 450.

Chery Omoda 5 di IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Hal ini bisa jadi salah satu strategi Chery untuk meningkatkan penjualan. Pasalnya SUV Crossover ini diharapkan bisa menjadi volume market bagi penjualan di Indonesia.

"Omoda 5 adalah model global yang punya banyak selling point. Indonesia menjadi negara penting untuk kami di antara negara setir kanan lainnya," kata Shwan.

Sementara itu, Vice President PT CSI Harry Kamora mengatakan, harga yang diberikan saat ini merupakan penawaran spesial selama IIMS 2023.

"Ini adalah harga lock price, jadi konsumen akan mendapatkan harga ini sampai dengan peluncuran atau fix price. Untuk pre-booking, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5 juta, dan saat meluncur nanti booking-nya menjadi Rp 10 juta," ucap Harry.

Baca juga: Mobil Listrik Esemka Bima EV Dijual Mulai Rp 530 Juta

Chery Omoda 5KOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Omoda 5

Hadir dengan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi 9 percepatan virtual, Omoda 5 diklaim siap bersain dengan Honda HR-V untuk pasar Indonesia. Sementara dari segi target konsumen, akan mengincar anak muda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com